x

Comeback, Malaysia Berhasil Raih Juara Piala AFF U-18 2018

Minggu, 15 Juli 2018 00:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
Malaysia keluar sebagai runner-up di ajang Piala AFF U-18 2018.

Timnas Malaysia U-19 berhasil menjadi raja sepakbola di kawasan ASEAN, usai mengalahkan Myanmar dengan skor 4-3 pada final Piala AFF U-18 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Sabtu (14/07/18) sore tadi.

Pelatih Harimau Malaya Bojan Hodak mengatakan kemenangan ini dia persembahkan kepada seluruh pemain Malaysia U-19 yang sudah kerja keras mengalahkan tim lawan, bahkan tuan rumah Indonesia U-19.

Pria asal Korasia itu berharap kemenangan ini tidak hanya berhenti pada AFF U-18 saja. Melainkan pada sejumlah gelaran yang bakal diikuti oleh mereka selanjutnya.

“Ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa untuk kita. Saya juga berharap para pemain memberikan kejutan lagi,” katanya.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. Pencapaian Tertinggi

Pemain Malaysia merayakan gol usai membobol gawang Myanmar U-18.

Rasa bangga yang dirasakan oleh Bojan Hodak ini memang wajar, pasalnya gelar juara ini merupakan pencapaian tertinggi mereka. Usai tahun lalu pada Piala AFF U-18 di Myanmar mereka gagal meraih gelar juara tersebut usai dikalahkan Thailand U-19 dengan skor 2-0.

Kemenangan mereka juga terasa spesial, pasalnya Menteri Pemuda Olahraga Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman langsung turun dan memberikan medali serta piala kepada pemain Malaysia U-19 itu.

Baca Juga

Selain itu hadir juga Plt Ketua PSSI Joko Driyono dan Sekjen PSSI Ratu Tisha, yang menemani Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia memberikan medali kepada ketiga tim pada malam hari ini (14/07/18).

Berikut Jadwal Partai Final dan Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

MyanmarBola InternasionalMalaysia U-19Piala AFF U-18 2018

Berita Terkini