x

Hadapi Kroasia di Final, Ini 3 Kunci yang Wajib Dilakukan Prancis

Minggu, 15 Juli 2018 19:21 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis , punya tiga kunci jelang laga final.

Prancis akan menjalani pertandingan final Piala Dunia 2018 kontra Kroasia di Stadion Luzhniki pada Minggu (15/07/18) malam.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, percaya diri jika anak asuhnya bisa memenangkan Piala Dunia 2018 jika mereka fokus pada pertandingan nanti.

Baca Juga

1. Tiga Kunci di Laga Nanti

Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis, punya tiga kunci jelang laga final.

Deschamps sendiri mengaku telah mempersiapkan diri untuk menyambut pertandingan final kontra Kroasia dengan sangat matang. Dirinya juga menjelaskan ada tiga kunci yang telah difokuskan para pemainny saat ini.

“Kami telah mempersiapkan mereka sebaik mungkin. Kami harus tetap tenang, kami harus percaya diri dan kami harus berkonsentrasi. Itu adalah tiga kunci yang telah kami fokuskan untuk menyiapkan mereka di final,” ujar Deschamps.


2. Momen Istimewa

Griezmann tidak merayakan golnya yang ia cetak ke gawang Uruguay di laga perempatfinal Piala Dunia 2018.

Terlepas dari hal itu, Mantan gelandang Timnas Prancis tersebut menjelaskan bahwa bermain di final Piala Dunia 2018 merupakan momen yang istimewa bagi pesepakbola. Hal itu lah yang ia rasakan pada beberapa tahun lalu.

"Ini adalah kesenangan terbesar dan hak istimewa untuk bermain dalam pertandingan tersebut. Tidak ada yang lebih indah sebagai pemain sepakbola profesional daripada bermain di final Piala Dunia," lanjutnya.


3. Kroasia Lawan yang Sulit

Kroasia tembus final Piala Dunia 2018.

Deschamps mengakui bahwa Kroasia merupakan lawan yang tidak bisa dipandang remeh. Meskipun Kroasia hanya berstatus tim kuda hitam, namun kekuatan dan mental mereka tidak perlu diraggukan lagi.

"Kroasia memiliki pemain dengan pengalaman yang hebat dan skuad mereka telah bersama untuk waktu yang lama, tetapi kami telah menghadapi tim yang lebih berpengalaman selama di Piala Dunia 2018 ini."

Berikut Jadwal Pertandingan Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KroasiaPrancisDidier DeschampsPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini