x

Kalah dari Belgia, Ini Tuntutan Eks Barcelona ke Tim Inggris Usai Piala Dunia 2018

Minggu, 15 Juli 2018 05:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala

Belgia vs Inggris berakhir dengan skor 2-0 untuk Eden Hazard dan kolega pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/05/18) malam.

Thomas Meunier (4') dan Eden Hazard (82') menjadi pencetak gol dalam pertandingan tersebut. Sehingga Belgia menyegel tempat posisi ketiga Piala Dunia 2018.

Baca Juga

Akan tetapi kekalahan Inggris ternyata juga mendapat sorotan dari eks Barcelona, yakni Gary Lineker. Pria yang saat ini menjadi komentator sepak bola itu memberikan tuntutan ke Tim Nasional Inggris.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.


1. Beri Tuntutan

Legenda sepak bola Inggris Gary Lineker.

Gary Lineker memberikan tuntutannya melalui kicauan di media sosial Twitter pribadinya. Dia menilai kegagalan Inggris kali ini harus membuat sang pelatih Gareth Southgate mundur dari jabatannya.

"Southgate mundur," terang Gary Lineker usai diterjemhakan ke Bahasa Indonesia.


2. Menjelaskan It's Coming Home

Ilustrasi It's Coming Home.

Selain itu Gary Lineker juga menjelaskan sedikit tentang makna dari lagu "Football's Coming Home" kepada para penggemar sepakbola selain orang Inggris. Dia menyebutkan kalau lagu tersebut merupakan humor untuk orang Inggris.

"Penggemar sepak bola non Inggris yang terhormat. Pulang ke sepakbola adalah lagu yang menyenangkan yang menyoroti kurangnya keberhasilan tim sepak bola kami selama beberapa dekade," jelasnya.

"Tidak ada yang benar-benar berpikir kami akan memenangkannya. Saya benar-benar mengerti mengapa Anda mungkin berpikir itu adalah arogansi, tetapi itu lebih merupakan rasa humor diri kita sendiri, pungkas Lineker usai diartikan ke Bahasa Indonesia.


3. Karier Gary Lineker

Gary Lineker saat masih berseragam Barcelona.

Gary Lineker sendiri memulai karier sepak bolanya dari Leicester City (1978-1985), lalu berlabuh ke Everton (1985-1986), kemudian dipinang Barcelona (1986-1989), Tottenham Hotspur (1989-1992), dan Nagoya Grampus Eight (1992-1994).

Di Barcelona sendiri Gary Lineker sukses membuat 42 gol dari 103 penampilannya selama tiga tahun. Selain itu Gary Lineker juga menjadi andalan Inggris sejak 1984 hingga 1992.

Berikut jadwal lengkap babak final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Piala Dunia 2018Gary LinekerGareth SouthgateTimnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini