x

Piala Dunia 2018: 4 Pemain Dinilai Buruk pada Pertandingan Belgia vs Inggris

Minggu, 15 Juli 2018 01:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Eden Hazard saat melepaskan tendangan keras di pertandingan Belgia vs Inggris Piala Dunia 2018.

Pertandingan Belgia vs Inggris berakhir dengan skor 2-0 untuk Eden Hazard dan kolega pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/05/18) malam.

Kemenangan yang diraih berkat gol Thomas Meunier (2') dan Eden Hazard (82') membuat Belgia sukses memantapkan diri sebagai juara ketiga Piala Dunia 2018. Sedangkan Inggris harus puas diperingkat empat.

Baca Juga

Namun siapa yang menyangka kalau pasca pertandingan tersebut juga terdapat beberapa pemain yang dinilai buruk. Oleh sebab itu INDOSPORT coba menjabarkan ke penggila sepak bola.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.


1. Phil Jones

Phil Jones yang berusaha menghadang Eden Hazard saat Belgia vs Inggris di Piala Dunia 2018.

Bek Phil Jones menjadi pemain yang dinilai buruk pada pertandingan Belgia vs Inggris. Sebab dirinya hanya diberi nilai 6.2 saja oleh laman statistik whoscored.

Hal itu bukanlah tanpa sebab, mengingat Jones tak mampu menghalau umpan yang mengarah ke Eden Hazard. Sehingga gol pun terjadi dan membuat Belgia keluar sebagai pemenang.

Baca Juga

2. Raheem Streling

Raheem Sterling dalam laga Inggris vs Swedia di Piala Dunia 2018.

Selanjutnya ada Raheem Sterling yang turut mendapatkan penilaian buruk dari laman statistik yang sama. Streling sendiri hanya dikasih nilai 6.0 saja usai tak mampu menjadi tulang punggung Inggris di lini depan.

Apalagi Sterling diganti Marcus Rashford oleh pelatih Gareth Southgate pada menit ke-46. Sehingga dirinya tak bisa membuktikan diri dalam membawa Inggris menang.


3. Harry Kane

Harry Kane dalam laga Inggris vs Swedia di Piala Dunia 2018.

Selanjutnya ada Harry Kane. Striker muda satu ini juga mendapat nilai buruk, yakni 6.0 saja sepanjang pertandingan, lantaran dirinya tak berdaya dalam merangsek ke dalam kotak penalti Belgia.

Sebab Kane mendapat penjagaan ketat dari Vincent Kompany sepanjang pertandingan. Total dua tendangan ke gawang tak mampu mengangkat nilainya.


4. Romelu Lukaku

Striker Belgia, Romelu Lukaku, tiba di stadion menjelang laga menghadapi Tunisia di Spartak Stadium.

Terakhir adalah Romelu Lukaku yang mendapatkan nilai paling buruk dalam pertandingan Belgia vs Inggris. Lukaku bahkan diberi nilai 5.9 saja usai hanya membuat satu tendangan ke arah gawang.

Hal itu membuat Lukaku ditarik ke luar dan digantikan oleh Dries Mertens pada menit ke-60. Sehingga Lukaku tak bisa menambah pundi-pundi golnya di Piala Dunia 2018.

Belgia ke luar sebagai juara ketiga Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

InggrisBelgiaRaheem SterlingPiala DuniaRomelu LukakuHarry KanePiala Dunia 2018Phil JonesBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini