x

Menpora Ganteng Malaysia Puji Permainan Harimau Malaya

Minggu, 15 Juli 2018 02:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
Menpora Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, turut hadir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Malaysia U-19 berhasil menjadi juara Piala AFF U-18 setelah mengalahkan Myanmar U-19 dengan skor 4-3 di Stadion Gelora Bung Tomo (14/07/18) sore. Spesialnya kemenangan mereka mendapatkan dukungan langsung dari menteri pemuda dan olahraga Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman.

Syed Saddiq sapaannya, sangat senang dengan keberhasilan tim Malaysia U-19 itu. Pasalnya selama enam kali tim Harimau Malaya ikut meramaikan gelaran tersebut, mereka belum pernah sekalipun menjadi juara.

“Saya senang sekali akhirnya kami bisa menjadi juara, penantian selama enam kali kami berpartisipasi disini dan akhirnya berhasil,” katanya usai memberikan medali kepada pemain. 

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Usai berhasil menjadi juara Piala AFF U-18 2018 Menteri Pemuda dan Olahraga termuda di Malaysia pun berharap momen ini bisa terus dijaga.

“Kami berharap bisa mempertahankan momentum ini dan pada pertandingan selanjutnya, juara seperti ini juga terus berlanjut,” ungkapnya. 


1. Tampilkan yang Terbaik

Malaysia keluar sebagai juara di ajang Piala AFF U-18 2018.

Lanjutnya kepada pemain menteri 25 tahun ini juga memberikan apresiasi kepada sejumlah pemain Malaysia U-19. Menurutnya permainan Muhamad Syaiful dan kolega sangat bagus sekali. 

“Permainan tim Malaysia tadi benar-benar menunjukkan kemampuan terbaik mereka, saat pertandingan mereka bekerja sangat keras dan akhirnya membuahkan hasil,” bebernya.

Baca Juga

Sementara itu ditanya mengenai tindakan suporter Indonesia yang kurang terpuji, saat babak semifinal melawan Malaysia kemarin. Syed Saddiq menyayangkan tindakan tersebut, menurutnya hal tersebut tidak perlu dilakukan karena hubungan kedua negara sudah sangat baik.

“Ya memang menang dan kalah pada setiap pertandingan itu sudah biasa, tapi tidak bisa menghilangkan hubungan baik kedua negara ini. Uniknya kedua negara ini saling berkaitan, jika Indonesia kuat kita juga seakan kuat juga hingga ke atas,” tutupnya.

Berikut Jadwal Partai Final dan Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

MalaysiaMyanmarBola InternasionalMalaysia U-19Piala AFF U-18 2018Syed Saddiq

Berita Terkini