x

Belum Tentu Juara Piala Dunia 2018, Nike Sudah Buat Jersey Baru Prancis dengan Dua Bintang

Minggu, 15 Juli 2018 08:59 WIB
Editor: Juni Adi
Samuel Umtiti saat merayakan gol ke gawang Belgia.

Duel sengit akan tersaji pada final Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Kroasia di Stadion Luzhniki pada Minggu (15/07/18) malam WIB.

Prancis yang tampil memukau dan mempunyai materi pemain muda berkualitas, membuat mereka banyak difavoritkan akan memenangkan gelar, dan jadi juara dunia.

Keyakinan tersebut juga dirasakan oleh aparel resmi mereka, Nike. Bahkan perusahaan asal Amerika Serikat itu sudah menyiapkan jersey khusus untuk menyambut Les Bules juara.

Baca Juga

Yakni dengan menambahkan dua bintang di bagian atas emblem tim. Dua bintang tersebut merujuk pada koleksi gelar juara Piala Dunia yang diraih Prancis, pada tahun 1998 dan 2018 jika mereka berhasil juara malam ini.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Sudah Diproduksi

Nike sudah buat jersey baru Prancis dengan dua bintang.

Dilansir dari Express berdasarkan laporan dari Footyheadlines, Nike kabarnya sudah memproduksi sedikitnya 20 ribu jersey baru Prancis dengan dua bintang tersebut.

Rencannya jersey ini akan mulai didistribusikan ke Nike Store dan dijual secara resmi sekitar 24 jam setelah final, jika tim besutan Didier Deschamps itu berhasil taklukan Kroasia.


2. Berbeda dengan Adidas

Skuat Prancis lesu setelah takluk dari Italia di Final Piala Dunia 2006.

Apa yang dilakukan Nike bisa dibilang cukup berani. Sebab, aparel sebelumnya yaitu Adidas tak melakukan hal tersebut pada final Piala Dunia 2006.

Menjelang final itu, Adidas berkomentar bahwa mereka tidak akan berpikir tentang menambahkan bintang ke jersey Prancis, sampai pertandingan selesai dimainkan. 

Baca Juga

Benar saja, Prancis takluk di final Piala Dunia 2006 dari Italia melalui babak adu penalti (5-3) setelah bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit dan dua kali extra time.

Berikut Jadwal Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

PrancisPiala DuniaNikePiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini