x

Bersinar di Piala Dunia 2018, 4 Pemain Ini Bisa Direkrut Real Madrid

Selasa, 17 Juli 2018 13:19 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Tim-tim Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Pesta sepak bola di dunia telah usai, dengan melahirkan beberapa pemain yang bersinar di sepanjang turnamen empat tahunan tersebut.

Dalam turnamen yang diselenggarakan di Rusia ini, Prancis keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia 4-2 di partai puncak di ibu kota Rusia, Moskow, Minggu (15/07/18) kemarin.

Sekarang, waktunya kembali ke aktivitas normal. Klub-klub sepak bola kembali sibuk di bursa transfer dengan memilah-milah pemain mana yang akan direkrut jelang kompetisi 2018/19.

Salah satu klub yang juga disibukkan dengan urusan transfer pemain adalah Real Madrid.

Klub raksasa Spanyol serta Eropa ini tengah dipusingkan dengan pindahnya striker ikonik mereka, Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Baca Juga

Kepergian pemain Portugal ke klub Serie A Italia itu menyusul pengunduran diri Zinedine Zidane sebagai pelatih, hanya beberapa saat pasca Real Madrid juara Liga Champions Eropa musim 2017/18.

Ajang Piala Dunia lalu bisa menjadi pertimbangan Los Blancos untuk merekrut pemain. Sudah menjadi kebiasaan Real Madrid untuk merekrut pemain-pemain yang bersinar di Piala Dunia 2018. Sebut saja James Rodriguez dan Mesut Ozil.

Sejumlah pemain ini tampil kinclong di Rusia dan bisa menjadi alternatif bagi Real Madrid. Siapa saja mereka? Berikut informasi yang dirangkum INDOSPORT.


1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe dengan trofi Piala Dunia 2018.

Tidak perlu penjelasan panjang lebar lagi mengenai remaja satu ini. Di usia 19 tahun, dia sudah mencapai prestasi yang tentunya diirikan banyak orang: mengantarkan negaranya meraih juara dunia.

Dengan torehan empat gol, bocah keturunan Aljazair-Kamerun berpaspor Prancis meraih gelar Pemain Muda Terbaik Piala Dunia FIFA 2018.

Di kompetisi Ligue 1 Prancis, dia sudah meraih gelar Ligue 1 dua kali bersama klub yang berbeda (AS Monaco dan Paris Saint-Germain (PSG).

Tak berlebihan jika banyak yang menjagokan dia mengakhiri dominasi Ronaldo dan Lionel Messi dengan meraih gelar Ballon d’Or.

Tahun ini, status Mbappe bersama PSG adalah permanen alias bukan pinjaman lagi. Sang bintang juga menegaskan akan bertahan dengan Les Parisien.

Tetapi, tak ada yang mungkin dalam sepakbola. Penampilan Mbappe yang kinclong membuat nilai transfernya melonjak tajam.

Seandainya Real Madrid benar-benar niat memboyongnya ke Santiago Bernabeu, maka Neymar tidak akan jadi pemain termahal lagi dan akan pecah rekor transfer baru.


2. Eden Hazard

Kapten Belgia Eden Hazard sukese mencetak gol ke gawang Inggris di Piala Dunia 2018.

Rekan Courtois di Chelsea dan tim nasional Belgia, Eden Hazard, membukukan tiga gol dan dua assists. Dirinya juga nyaris mendapat gelar Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 sebelum gelar itu jatuh ke gelandang Kroasia, Luka Modric.

Hazard bisa menjadi alternatif pengganti Ronaldo, yang biasa beroperasi dari sayap kiri. Tetapi, yakin Real Madrid bisa move on dari Ronaldo?

Dan apakah Hazard akan terbebani dengan nama besar Ronaldo yang melegenda di ibu kota Spanyol tersebut? Bisa saja, mengingat dirinya sempat mengutarakan akan mendengar segala tawaran melalui agennya.


3. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois, kiper Timnas Belgia.

Kiper terbaik Piala Dunia 2018 ini juga kerap dikaitkan dengan Real Madrid (disamping David De Gea). Perannya sangat penting dalam mengantarkan tim nasional Belgia ke semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia.

Real Madrid memang tengah mencari pengganti kiper nomor satu mereka Keylor Navas. De Gea sendiri nyaris saja pindah ke Santiago Bernabeu tahun 2015 jika tidak ada kejadian dokumen terlambat.

Namun, De Gea nampaknya akan tetap di Old Trafford, maka Courtois adalah satu-satunya alternatif paling mungkin.

Sampai saat ini, Courtois belum ada tanda-tanda teken kontrak dengan Chelsea. Dia sendiri membuka kemungkinan untuk pindah dari Stamford Bridge.


4. Harry Kane

Harry Kane memegang bola yang dipakai di laga Inggris vs Panama

Penyerang Tottenham Hotspur ini memberika Inggris 'hiburan' dengan menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018 di Rusia dengan enam gol.

Memang penampilan di tiga laga terakhir (delapan besar, semifinal dan perebutan tempat ketiga) sedikit menurun. Dan banyak juga yang mempertanyakan bahwa tiga dari enam gol adalah dari titik putih.

Tetapi lepas dari apapun itu, Kane punya peran penting di tim nasional Inggris.

Karim Benzema sudah berusia 30 tahun dan penampilannya tidak sebagus beberapa tahun sebelumnya. Sulit membayangkan penyerang Prancis ini menjadi pengganti Ronaldo.

Robert Lewandowski sempat menjadi alternatif bagi Real Madrid. Tetapi jika berbicara tentang rencana jangka panjang, penyerang Polandia yang merumput di Bayern Munchen bukan pilihan tepat (mengingat usianya menginjak 30 tahun).

Baca Juga

Kane adalah pilihan yang cukup tepat bagi pihak Santiago Bernabeu.

Usia Kane masih 24 tahun. Usia dimana pesepakbola tengah mencapai masa keemasannya. Musim lalu, dia menjadi pencetak gol terbanyak dengan 29 gol. Lagipula, jika Kane ke Real Madrid, inilah kesempatan untuk bisa mengangkat trofi.

Mungkinkah Ronaldo Akan Menjadi Pemilik Nomor 7 Tersukses di Juventus?

Bursa TransferReal MadridChelseaEden HazardPSGJuventusThibaut CourtoisHarry KaneKylian MbappeTRIVIA

Berita Terkini