x

Sukses Bawa Inggris ke Semifinal Piala Dunia 2018, Southgate Diguyur Bonus Besar

Selasa, 17 Juli 2018 20:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM – Meski didominasi pemain muda, Inggris mampu melangkah hingga semifinal Piala Dunia 2018. Atas prestasi itu, sang pelatih disebut akan menerima bonus besar.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, dinobatkan sebagai salah satu pelatih terbaik Inggris. Meski tak menjadi juara namun ia berhasil membawa Inggris ke babak semifinal setelah 28 tahun selalu tersisih di babak 16 besar.

Dikabarkan oleh Standard, ia telah mendapatkan bonus senilai 350 ribu poundsterling (Rp6,6 miliar) dari keberhasilannya membawa Inggris menempati posisi empat di Piala Dunia 2018.

Baca Juga

Ia akan menjadi pelatih Inggris hingga 2020 dan mendapatkan bayaran senilai 2,5 juta (Rp47 miliar) poundsterling per tahun. Namun, setelah performanya di Piala Dunia 2018,  ia dikabarkan bakal mendapat tambahan kontrak hingga 2022.

Kabar Southgate akan tetap menjadi pelatih Inggris hingga Piala Dunia selanjutnya disambut oleh gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek. Loftus-Cheek percaya, dibawah asuhan Southgate Inggris akan menjadi tim ganas di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

“Dia adalah pelatih top dan tahu bagaimana rasanya menjadi pemain. Kita semua sangat menghormati dia. Dia berada di sini untuk jangka panjang adalah berita bagus bagi kami dan untuk Inggris,” ujarnya.

Jika Southgate menandatangani kontrak baru bersama The Three Lions, maka ia akan menjadi pelatih terlama di Inggris setelah Sven Goran Eriksson yang bertugas pada 2001-2006.

Mungkinkah Ronaldo Akan Menjadi Pemilik Nomor 7 Tersukses di Juventus?

InggrisPiala DuniaPiala Dunia 2018Gareth SouthgateBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini