x

3 Fakta Terselubung yang Hadir di Laga Persija Jakarta vs Bali United

Rabu, 18 Juli 2018 00:03 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Bali United berhasil mendapatkan poin penuh saat menjalani laga tandang kontra Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-16, Selasa (17/07/18) malam.

Bermain di Stadion Sultan Agung, tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut sukses membungkam lawannya dengan skor 2-0.

Dua gol yang didapatkan Bali United hadir dari kreasi penyerang anyar mereka, Malvin Platje di babak pertama, dan sontekan Stefano Lilipaly di penghujung laga.

Baca Juga

Kali ini, INDOSPORT pun mencoba merangkum beberapa fakta yang terjadi pada pertandingan yang mempertemukan Bali United kontra Persija.


1. Pemain Lokal Pertama

Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly, menjadi pemain lokal pertama yang berhasil mencetak 10 gol di Liga 1 musim ini.

Berkat gol yang disarangkan Lilipaly menjelang berakhir pertandingan, membuat dirinya mencatatkan rekor di Liga 1 2018.

Pesepakbola yang saat ini berusia 28 tahun tersebut berhasil menjadi pemain lokal pertama yang berhasil mencetak 10 gol di Liga 1 musim ini.

Hebatnya, pemain yang sempat berseragam Persija beberapa tahun lalu ini pun masuk dalam lima besar pencetak gol terbanyak Liga 1 2018.


2. Pekan Terburuk Persija

Pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (06/07/18).

Persija Jakarta menjalani pekan buruk saat memasuki bulan Juli 2018. Pasalnya, mereka tidak pernah merasakan kemenangan pada periode ini.

Dalam empat pertandingan di bulan ini, tim yang mendapat julukan Macan Kemayoran tersebut menorehkan dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Hasil imbang itu didapatkan Persija saat menghadapi PSM Makassar dan Sriwijaya FC. Sementara dua kekalahan lagi mereka dapatkan saat bermain dengan Perseru Serui dan Bali United.


3. Skor Identik

Malvin Platje membobol gawang Persija Jakarta.

Bali United berhasil mendapatkan kemenangan dengan skor identik, yakni 2-0, dalam dua pertandingan terakhir yang mereka jalani di Liga 1 2018.

Sebelum menambah catatan buruk Macan Kemayoran pada malam tadi, Serdadu Tridatu lebih dulu menghancurkan PSM Makassar dengan skor yang sama, yakni 2-0.

Hasil tersebut pun membuat Bali United hanya merasakan kekalahan satu kali dalam lima pertandingan terakhir yang mereka jalani di semua kompetisi.

Baca Juga

Berikut Ini Perjalanan Karier Sepak Bola N'Golo Kante Sebagai Pemain Prancis.

Persija JakartaStefano LilipalyLiga IndonesiaBali United FCLiga 1

Berita Terkini