x

Ketimbang Higuain, 3 Pemain Ini Lebih Baik untuk Chelsea

Rabu, 18 Juli 2018 22:51 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Prio Hari Kristanto
Logo Chelsea.

INDOSPORT.COM – Higuain bukanlah satu-satunya pilihan yang bisa diambil Chelsea. Chelsea bisa mempertimbangkan tiga striker lain yang bisa tampil lebih baik dari Higuain.

Chelsea menjalani Liga Inggris musim lalu dengan tidak mengesankan. Mereka hanya berhasil finis di urutan ke-5 dan gagal untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Padahal, musim lalu The Blues mempunyai deretan pemain tengah yang tangguh dan mempunyai skill yang luar biasa. Sebut saja pemain seperti Eden Hazard, N’Golo Kante, Willian, dan Fabregas.

Permasalahan Chelsea diyakini karena mereka tak punya ujung tombak yang mumpuni. Ini karena Diego Costa terlanjur hengkang ke Atletico Madrid dan Michy Batshuayi yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

Sedangkan striker yang ada saat ini, Alvaro Morata dan Giroud, gagal  menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

The Blues pun lalu dikaitkan dengan striker Juventus, Gonzalo Higuain, untuk mempertajam lini serangnya. Penyerang asal Argentina ini merupakan salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Namun, Higuain bukanlah satu-satunya pilihan yang bisa diambil Chelsea. Setidaknya, Chelsea mesti mempertimbangkan 3 striker lain yang bisa tampil lebih baik dari Higuain.

Disadur dari Sportskeeda, berikut ini adalah 3 striker yang bisa dipilih Chelsea ketimbang Gonzalo Higuain.


1. 3. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski, penyerang Bayern Munchen.

Robert Lewandowski merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Ia mampu mencetak 42 gol dalam 51 pertandingan.

Bukan hanya sebagai pengeksekus iakhir serangan, Lewandowski juga sering memberi umpan yang berbuah gol bagi rekannnya.

Atas kedewasaannya jugalah ia dipilih menjadi kapten untuk negaranya, Polandia. Amunisi seperti Lewandowski bakal mampu mendongkrak prestasi Chelsea musim depan.


2. 2. Edinson Cavani

Edinson Cavani merayakan golnya ke gawang Portugal.

Striker PSG, Edinson Cavani, telah mencetak 43 gol dalam 56 penampilannya musim lalu. Dengan keberadaan gelandang serang seperti Eden Hazard dan Willian, Cavani pasti akan memiliki lebih banyak peluang mencetak gol.

Chelsea juga memang sudah lama mengagumi Cavani. Nampaknya musim ini adalah waktu yang tepat untuk mendatangkan penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut.

Sejak kedatangan Neymar ke Parc des Princes, Cavani seperti dianaktirikan oleh PSG. Bahkan sang pemilik klub meminta secara langsung kepada Cavani untuk menyerahkan kesempatan tendangan penalti kepada Neymar.


3. 1.Mario Mandzukic

Aksi selebrasi Mario Mandzukic usai cetak untuk Juventus

Mario Mandzukic adalah striker yang berpengalaman membela tim-tim besar Eropa seperti Juventus, Atletico Madrid dan Bayer Munchen. Ia juga bisa bermain diberbagai posisi.

Musim lalu misalnya, Mandzukic sering dimainkan sebagai sayap kiri. Mandzukic juga sering mencetak gol di laga-laga penting.

Keuntungan jika Chelsea mendatangkan Mandzukic adalah mereka tetap bisa mempertahankan Morata, sampai ia bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Zohri Berharap Kisruh Bendera dan Kondisi Rumahnya Tidak Perlu Dibahas Lagi

Bursa TransferMario MandzukicChelseaGonzalo HiguainEdinson CavaniRobert Lewandowski

Berita Terkini