x

Liga 1 2018: 3 Fakta Terselubung Pasca Mitra Kukar vs Sriwijaya FC

Rabu, 18 Juli 2018 19:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Septian David Maulana dan Fernando Rodriguez selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC.

INDOSPORT.com - Pertandingan Mitra Kukar vs Sriwijaya FC berakhir dengan skor 3-0 untuk Naga Makes pada pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion GOR Aji Imbut, Kalimantan, Rabu (18/07/18) malam.

Kemenangan Mitra Kukar tak lepas dari gol-gol yang dilesakan para pemainnya, yakni Fernando Rodriguez (36'), Saepuloh Maulana (47'), dan Septian David Maulana (81'). Raihan tiga poin membuat Mitra Kukar bertengger di posisi 13 dengan 20 poin.

Sedangkan Sriwijaya FC pulang dengan kepala tertunduk lantaran tak bisa berbuat banyak usai kalah. Sehingga Sriwijaya FC hanya bisa bertengger di posisi tujuh klasemen sementara dengan 23 poin.

Baca Juga

Tentunya kemenangan Mitra Kukar ini juga menghadirkan sejumlah fakta terselubung di dalamnya. Oleh sebab itu INDOSPORT.com coba menggali data-data tersebut untuk penggila sepak bola.


1. Tanpa Pelatih Kepala

Septian David Maulana (kiri) dan Rafael Berges Marin (kanan)

Kemenangan Mitra Kukar kali ini juga menghadirkan fakta menarik. Sebab mereka kali ini bermain dan menang tanpa ditukangi oleh pelatih kepala, yaitu Rafael Berges.

Rafael Berges secara mengejutkan mengundurkan diri dalam menukangi Mitra Kukar. Pengunduran dirinya terjadi dua hari sebelum pertandingan melawan Sriwijaya FC lantaran ingin melanjutkan karier di Spanyol dan Mitra Kukar digantikan oleh caretaker Sukardi.

"Keputusan mengejutkan diambil Rafael Berges Marin yang memilih untuk mengundurkan diri dari posisi pelatih Mitra Kukar FC," bunyi pernyataan Mitra Kukar.


2. Empat Clean Sheet

Kiper Mitra Kukar Gerry Mandagi.

Selanjutnya adalah catatan bagus untuk gawang Mitra Kukar. Sebab pertandingan ini membuat gawang mereka kembali tak kebobolan alias nirbobol (clean sheet).

Tentu saja hal tersebut didapat dari bagaimana mereka memiliki kekompakan yang cukup mumpuni dalam menjaga gawangnya tak kebobolan. Namun catatan itu mereka dapat ketika tiga kali bermain kandang dan sekali tandang.

Menang 1-0 dari PSMS Medan, kalahkan PErseru Serui 2-0, imbang 0-0 atas PS TIRA, dan membantai Sriwijaya FC 3-0.


3. Kebobolan Tiga Gol

Skuat Sriwijaya FC.

Terakhir kekalahan Sriwijaya FC dari Mitra Kukar, yakni 0-3 membuat mereka juga mencatatkan hal yang kurang mengenakan. Sebab hal itu bisa membuat mental para pemain Laskar Wong Kito terkikis.

Sebab kebobolan tiga gol yang diterima Sriwijaya FC bukan hanya terjadi pada kali ini saja. Bahkan sudah empat pertandingan Beto Goncalves dan kolega kebobolan tiga gol atau lebih.

Hal itu terjadi ketika kalah 3-0 dari tuan rumah Madura United, menang 4-3 atas Bali United, dikalahkan Barito Putera 3-1, dan dibantai Mitra Kukar 3-0.

Cristiano Ronaldo Siap Bawa Juventus Rengkuh Liga Champions.

Mitra KukarSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini