x

Gagal Dapatkan Jorginho, 3 Pemain Ini Bisa Jadi Alternatif Man City

Rabu, 18 Juli 2018 08:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
Jorginho lebih memilih Chelsea daripada Man City.

INDOSPORT.COM - Man City perlu memperkuat lini tengah mereka. Usai gagal datangkan Jorginho, kini ada 3 nama yang bisa menjadi penggantinya. Siapa saja mereka?

Manchester City sebelumnya memang mengincar Jorginho untuk membantu dan mengurangi posisi Fernandinho yang telah termakan usia.

Namun dalam sepakbola apapun bisa terjadi, keinginan City untuk memboyong Jorginho harus kandas. Hal itu karena sang pemain yang lebih memilih bergabung bersama tim London Biru yang merupakan pesaing Man City, yakni Chelsea.

Baca Juga

Keinginan Jorginho untuk bergabung dengan Chelsea karena sang pemain besar kemungkinan ingin kembali bekerja sama dengan pelatihnya di Napoli pada musim kemarin, Maurizio Sarri.

Selagi jendela transfer masih dibuka, The Citizens tentu telah melupakan Jorginho dan mereka pastinya masih bisa mendatangkan pemain lainnya.

Dilansir dari Sportskeeda, ada sekitar 3 pemain yang masih bisa direkrut oleh tim besutan Pep Guardiola itu. Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT memaparkannya:


1. Mateo Kovacic

Pemain Kroasia, Mateo Kovacic di Piala Dunia 2018.

Pemain Timnas Kroasia, Mateo Kovavic, saat ini telah dikaitkan akan segara hengkang dari Real Madrid menuju stadion Etihad. Ia menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menggantikan Jorginho.

Meski bukan seorang pemain gelandang bertahan, Kovavic telah memiliki semua kemampuan yang dibutuhkan oleh City untuk memperkuat lini tengah seperti Fernandinho.

Ia mampu bermain agresif dan terampil serta akurat dalam mengoper bola. Kovavic juga bisa disebut sebagai gelandang yang cukup sempurna, sebab kemampuan dan otaknya bisa berkembang dengan pesat.

Guardiola perlu mempertimbangkan pemain dengan kemampuan alami yang mempesona ini.

Kovavic juga dikabarkan telah meminta persetujuan Madrid untuk mengikuti bursa transfer musim panas. Permintaan tersebut disebabkan oleh kurangnya jam terbang Kovavic di tim inti, ini seperti memberi peluang besar bagi City.

Namun Los Blancos tidak akan melepaskan Kovavic dengan mudah. Madrid pastinya akan menjual Kovavic dengan harga yang cukup mahal.


2. Thiago Alcantara

Thiago Alcantara, gelandang serang Bayern Munchen.

Pemain Bayern Munchen ini merupakan pemain kreatif dengan kemampuan mengontrol bola sangat baik.

Ia juga sangat mahir dalam menunjukan kehebatannya di lini tengah.

Operan yang akurat dinilai cocok dengan gaya permainan Guardiola. Thiago mempunyai insting yang cepat sehingga membuat dia mampu memprediksi celah yang tepat untuk mengoper.

Jika Guardiola membutuhkan sentuhan kreativitas di lini tengah, maka Thiago adalah pilihan yang tepat untuk Manchester City.


3. Julian Weigl

Julian Weigl, gelandang serang Borussia Dortmund.

Gelandang asal klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, mempunyai nilai statistik yang tingi di lini tengah.

Ia menjadi kandidat yang paling dikaitkan dengan Guardiola sejak penggawa tersebut berada di Bayern Munchen.

Weigl mempunyai postur yang terbilang sempurna, tinggi, ramping dan telah disamakan dengan Sergio Busquets dari Barcelona karena gaya permainan defensifnya.

Baca Juga

Weigl disebut sebagai pemain yang paling mirip dengan Jorginho, karena dapat membaca dengan cepat dan cermat tentang permainan serta kemampuan untuk memainkan umpan ke depan.

Meski baru berusia 22 tahun, Weigl dinilai cukup efisien untuk mengurangi beban Fernandinho. Ia bisa menjadi penerus David Silva dan Fernandinho yang kini kian menua.

Real MadridMateo KovacicChelseaManchester CityPep GuardiolaLiga InggrisJorginho

Berita Terkini