x

Pelatih Bhayangkara Klaim TC Jangka Panjang Timnas U-19 Tak Masuk Akal

Rabu, 18 Juli 2018 18:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Pelatih Bhayangkara FC, Simo Mc Menemy.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy angkat bicara terkait keinginan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri untuk meminta pemainnya Nurhidayat mengikuti pemusatan latihan (TC) jangka panjang. Bagi Simon TC jangka panjang sangat tidak masuk akal.

Indra Sjafri memang akan menggelar pemusatan jangka panjang untuk Timnas Indonesia U-19. Hal ini sebagai persiapan untuk tampil di ajang Piala Asia 2019 yang berlangsung pada Oktober mendatang.

Tak pelak TC ini pun akan diikuti oleh pemain Bhayangkara FC, Nurhidayat. Posisi Nurhidayat memang tak tergantikan di Timnas Indonesia U-19 terlebih dia merupakan kapten tim.

Baca Juga

Namun rencana Indra untuk menggelar TC jangka panjang mendapat tanggapan negatif dari Simon McMenemy. Seperti diketahui, Simon merupakan pelatih Nurhidayat di klub Bhayangkara.

"Sedikit masuk akal bagi saya jika PSSI menarik Nurhidayat dari kompetisi selama tiga bulan," ucap Simon.

Memang alasan Simon cukup beralasan. Sebab, Nurhidayat memang kerap mendapat kepercayaan dari Simon untuk menjaga jantung pertahanan Bhayangkara. 

Baca Juga

"Dia (Nurhidayat) salah satu pemain U-19 yang rajin bermain di liga. Jadi tidak masuk akal bagi saya jika menariknya selama tiga bulan tanpa kompetisi," tutur pelatih asal Skotlandia ini.

Timnas u-19Liga IndonesiaBhayangkara FCSimon McMenemyTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini