x

Keren! Persib Jadi Tim Paling Sedikit Kebobolan di Liga 1 2018

Kamis, 19 Juli 2018 15:04 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Persib Bandung terus meraih prestasi membanggakan di tangan pelatih asal Argentina, Roberto Carlos Mario Gomez. Mantan pelatih Johor Darul Takzim itu berhasil mengangkat prestasi Persib dari keterpurukan di musim lalu.

Hingga pekan ke-16, skuat berjuluk Maung Bandung itu berhasil menduduki peringkat keempat dengan peroleh sebanyak 25 poin. Persib hanya terpaut 3 poin dengan pemuncak klasemen, Barito Putera dan masih menyisakan satu pertandingan.

Kegemilangan skuat Maung Bandung di tangan Mario Gomez terbukti dengan berhasil menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit di Liga 1 2018. Bojan Malisic dkk hanya berhasil ditembus sebanyak 11 gol dari lawan-lawannya.

Baca Juga

Keberhasilan ini turut diapresiasi oleh sang pelatih, Mario Gomez. Menurutnya, dirinya terus melakukan perubahan dan memantapkan strategi yang diterapkan guna memperkokoh dan membawa Persib kembali berprestasi di Liga 1 2018.

"Baik secara bertahan ataupun menyerang ini adalah kerja sebuah tim. Semua pemain bekerja sangat baik di semua lini, termasuk lini pertahanan. Dalam setiap pertandingan, kita selalu berusaha menyeimbangkan bertahan dan menyerang," papar Gomez usai sesi latihan di Sport Jabar Arcamanik.

"Kita terus berusaha memperbaiki semua kekurangan, harus semakin berkembang. Masih ada beberapa pertandingan penting di depan dan kita harus pertahankan tren positif ini," pungkasnya.


1. Matangkan Taktik

Para pemain Persib Bandung sedang mendengarkan arahan pelatih Mario Gomez sebelum memulai latihan.

Lebih lanjut, mantan pelatih Johor Darul Takzim itu menilai jika skuatnya saat ini sudah menunjukkan progres besar setelah kedatangan dirinya ke Bandung.

"Pertama tidak hanya sebagian bertahan, tapi semuanya. Ketika tim bertahan, 11-nya bertahan. Ketika tim mencoba menyerang, kita sebagian menyerang dan sisanya menyeimbangkan," kata Gomez.

Baca Juga

"Tapi ketika kita bertahan, yang bertahan 11 orang, bukan 10, 9 pemain, tapi 11. Semuanya bekerja di lini pertahanan dengan baik untuk tim. Kita juga terus berkembang untuk pertahanan," kata pelatih berusia 61 tahun itu.

Luar Biasa! Kylian Mbappe Sumbangkan Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini