x

Ludahi Kiper Bali United, Ivan Carlos Terancam Sanksi Berat dari PSSI

Kamis, 19 Juli 2018 10:05 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tamunya Bali United di pertandingan Liga 1 2018 pekan ke-16. Skuat berjuluk Macan Kemayoran itu harus takluk dengan skor 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Selasa (17/07/18) lalu.

Pertandingan sarat emosi tersebut sempat tercoreng karena ada insiden tak terpuji yang dilakukan oleh penyerang Persija, Ivan Carlos kepada penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan.

Sulitnya Persija dalam membongkar pertahanan Bali United, rupanya membuat barisan depan mereka frustrasi. Hal itu tampaknya berpengaruh terhadap emosional para pemainnya yang bertanding.

Baca Juga

Sampai akhirnya terjadi sebuah insiden di tengah-tengah laga bertensi panas tersebut, yang melibatkan penyerang Persija, Ivan Carlos dengan kiper Bali United, Wawan Hendrawan, di mana Carlos tertangkap kamera tampak meludah tepat di depan wajah Wawan.

Beruntung bagi Carlos, karena wasit tak melihat kejadian itu dengan jelas sehingga ia terbebas dari hukuman kartu meski dalam tayangan ulang terlihat jelas ia meludah.


1. Ancaman Sanksi

Ivan Carlos gagal menciptakan gol ke gawang Mitra Kukar.

Atas perbuatan tidak terpuji yang dilakukan oleh Ivan Carlos kepada penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan, membuat dirinya terancam dikenai sanksi oleh komisi disiplin (komdis) PSSI.

Berikut ancaman sanksi yang dapat diterima oleh pemain berusia 28 tahun tersebut:

Pasal 49 ayat 1e:

“sekurang-kurangnya 6 (enam) pertandingan untuk tindakan meludahi pemain lawan atau orang lain selain dari perangkat pertandingan.”

Baca Juga

Pasal 49 ayat 2:

Sanksi denda minimal Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) diberikan terhadap semua tingkah laku buruk yang dilakukan terhadap pemain lawan atau orang selain perangkat pertandingan yang diatur dalam ayat 1 huruf a, b, c, d dan e Pasal ini.

Luar Biasa! Kylian Mbappe Sumbangkan Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal

Persija JakartaBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Ivan CarlosWawan Hendrawan

Berita Terkini