x

Pelatih Timnas Malaysia Panggil Bek Senior untuk Skuat Asian Games 2018

Kamis, 19 Juli 2018 19:53 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee.

INDOSPORT.com - Menghadapi Timnas Korea Selatan U-23 di Asian Games 2018, pelatih Timnas Malaysia, Kim Swee, memanggil bek senior. Timnas Malaysia kini tengah fokus mempersiapkan diri jelang berlaga di Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia.

Ong Kim Swee telah memanggil 3 pemain andalan Malaysia U-23 untuk memperkuat Timnas berlaga di Asian Games 2018. Ketiga pemain tersebut adalah Baddrol Bakhtiar, Rizal Ghazali, dan Aidil Zafuan Abd Radzak .

Tiga pemain berpengalaman telah melengkapi kuota pemain Timnas Malaysia di ajang ini. Bahkan, dilansir dari Nst, ketiganya akan mulai berlatih pada Senin, (30/7/18).

Baca Juga

Menurut Kim Swee, alasannya memanggil Baddrol adalah untuk mengamankan lini tengah. Sementara Aidil dan Rizal berjaga di lini pertahanan.

“Untuk kuota pemain yang lebih tua, saya melihat Baddrol sebagai pemain yang serba bisa dan berpengalaman yang dapat bermain di posisi yang berbeda, sementara Aidil adalah pemain bertahan yang memiliki pengalaman luas dan kualitas kepemimpinan yang baik yang akan melayani tim dengan baik," ungkap Kim Swee seperti dikutip dari Nst.

"Rizal di sisi lain sama berpengalaman dan dapat bermain dengan baik sebagai bek kanan atau bek sayap," tambahnya.

Timnas U-22 Malaysia

Dari daftar 24 pemain yang dipanggi, Kim Swee tetap setia dengan 17 pemain dari skuat U-23 yang membantu Malaysia membuat sejarah di perempatfinal Piala AFC-U23 pada Januari lalu. Sedangkan 4 pemain baru yang diambil oleh Kim swee adalah Syafiq Ahmad, Faisal Abdul Halim, Rodney Celvin Akwensivie , dan kiper Khatul Anuar Md Jalil .

Timnas Malaysia U-23 akan bertolak ke Changzhou, Tiongkok, pada 2 Agustus 2018 mendatang untuk pertandingan persahabatan melawan China U-23. Setelah itu, mereka akan kembali melakoni pertandingan persahabatan melawan Timnas Arab Saudi di Kuala Lumpur pada 9 Agustus 2018 mendatang.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, maka skuat Kim Swee akan berangkat ke Indonesia pada 12 Agustus dan memulai pertandingan pertama mereka pada 14 Agustus.

Baca Juga

Luar Biasa! Kylian Mbappe Sumbangkan Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal

MalaysiaAsian Games 2018Bola Internasional

Berita Terkini