x

CAS Batalkan Hukuman, AC Milan Resmi Kembali ke Kompetisi Eropa

Jumat, 20 Juli 2018 19:26 WIB
Editor: Juni Adi
AC Milan resmi dicabut oleh CAS, pengadilan arbitrase internasional, yang berarti bisa bermain di kompetisi Eropa di musim 2018/19.

INDOSPORT.COM - Kabar baik menghampiri klub asal Italia, AC Milan. Pasalnya, Rossoneri diperbolehkan bermain di kompetisi Eropa musim depan setelah hukumannya ditangguhkan oleh  Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS).

Sebelumnya, Milan dihukum larangan tampil di kompetisi tingkat Eropa dalam hal ini Liga Europa musim depan oleh UEFA, karena dianggap melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Tidak terima dengan hukuman tersebut, klub pengoleksi gelar tujuh kali Liga Champions itu pun mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Baca Juga

Milan mengutus direkturnya, Marco Marco Fassone serta kepala keuangan, Valentina Montanari yang didampingi tim pengacara. 

Setelah melakukan sidang dan menunggu keputusan, pada hari ini, Jumat (20/07/18) CAS akhirnya mengabulkan permohonan pencabutan hukuman yang diberikan oleh UEFA.

"Keputusan Dewan Peradilan UEFA pada 19 Juni 2018 untuk mendiskualifikasi AC Milan dalam seluruh kompetisi UEFA selama dua musim (2018/19 dan 2019/2020) resmi dibatalkan," demikian pernyataan CAS di laman resminya.


1. Belum Tuntas

Selebrasi pemain AC Milan

Kendati dibatalkan, namun permasalahan sanksi tersebut belum sepenuhnya tuntas. Sebab, CAS menolak permintaan Milan untuk mendesak UEFA menandatangani perjanjian penyelesaian.

Artinya, berangkat dari keputusan ini dan dengan kekuatan hukum yang sudah didapat, Milan harus melakukan negosiasi langsung dengan UEFA untuk menyelesaikannya. Karena secara teori, sanksi larangan tampil Rossonerri di kompetisi Eropa belum resmi dibatalkan.

Baca Juga

"CAS menolak permohonan Milan untuk mendesak UEFA menandatangani perjanjian penyelesaian. Namun tetap mengakui bahwa keputusan Dewan Peradilan UEFA CFCB terhadap sanski larangan tampil dari kompetisi UEFA tidak proporsional," tutup CAS.

Liga EuropaUEFAAC MilanCASLiga ItaliaBola Internasional

Berita Terkini