x

Cedera, Muhammad Iqbal Tak Bisa Perkuat Timnas U-19 di Piala Asia

Jumat, 20 Juli 2018 16:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Muhammad Iqbal (tengah) dikawal ketat dua pemain Jepang.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 sudah dipastikan akan kehilangan satu pemain andalan di lini tengah menjelang bergulirnya Piala Asia U-19 Oktober mendatang. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengkonfirmasi jika Muhammad Iqbal harus istirahat panjang akibat cedera yang cukup serius.

Iqbal dilaporkan mendapat cedera pada bagian lututnya dan dialami saat pemusatan latihan di Yogyakarta, Mei lalu. Gelandang jebolan PPLP Sumatera Barat itu mengalami cedera anterior cruciate ligament (acl), yang memakan waktu tak sebentar untuk sembuh.

"Iqbal tanggal 16 lalu bergabung dengan dokter di Jakarta untuk melihat kondisi terakhirnya. Dia (sempat) bilang ke saya jauh lebih baik, tapi saya ingin pastikan secara medis apakah dia siap atau tidak," buka Indra.

Baca Juga

"Iqbal harus istirahat karena cedera. Kemungkinan dalam waktu dekat harus operasi karena cedera acl," sambungnya mengenai kondisi terakhir sang pemain.

Untuk menambal lubang yang ditinggalkan Muhammad Iqbal, Indra Sjafri mengatakan akan memanggil pemain baru pada pemusatan latihan berikutnya di Agustus nanti. Beberapa nama telah masuk dalam list akan dipanggil seperti Rachmat Irianto, pemain Perseru Serui maupun Persib Bandung yang masih di rahasiakan

Timnas U-19 memang memiliki target besar pada gelaran Piala Asia U-19 nanti. Selain bertindak sebagai tuan rumah, Indra Sjafri memiliki mimpi untuk membawa skuat Garuda Nusantara masuk ke babak semifinal.

Baca Juga

Hal itu memang dibutuhkan, lantaran pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu ingin mengatarkan Timnas U-19 bermain di Piala Dunia U-20 pada tahun depan.

Luar Biasa! Tim LKG SKF Indonesia Berhasil menumbangkan Denmark 18 Gol Tanpa Balas

 
Indra SjafriPiala Asia U-19Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini