x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Bali United vs Bhayangkara FC

Sabtu, 21 Juli 2018 20:25 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi para pemain Bhayangkara FC pada laga lanjutan Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Bali United menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-16 Liga 1 2018. Bhayangkara FC berhasil mengalahkan tuan rumah. 

Juara bertahan dan runner up Liga 1 2017 saling berhadapan di pekan ke-16 Liga 1 2018. Bali United berkesempatan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (21/07/18). 

Kedua tim menurunkan pemain-pemain anyar di laga ini demi hasil maksimal. Malvin Platje dan Ndiaye di kubu Bali United, dan Elio Bruno di kubu Bhayangkara FC. 

Baca Juga

Bali United harus menyerah 2-3 dari Bhayangkara FC. Padahal Bali United sudah unggul lebih dulu dalam dua kesempatan.  


1. Babak Pertama

Fadli Sausu memberikan dua assist.

Bali United mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Meski begitu, tempo pertandingan belum begitu cepat. 

Tuan rumah mampu unggul 1-0 pada menit ke-9 berkat gol dari pemain barunya, Malvin Platje. Tendangan bebas Fadil Sausu berhasil disundul dengan baik oleh Platje, bola tak bisa dijangkau oleh kiper Awan Setho. 

Memasuki menit ke-20 Bali United masih mendominasi jalannya pertandingan. Menit ke-22 Ilija Spasojevic melepaskan tendangan dari luar kotak penalti namun tak menemui sasaran. 

Menit ke-30 kerjasa sama tim yang apik berhasil melakukan crossing yang mengarah ke Stefano Lilipaly, namun bola berhasil ditangkap Awan Setho. Tiga menit berselang Bhayangkara FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Marinus Wanewar yang mendapat umpan dari Paulo Sergio berhasil mencetak gol. Namun Bali United hanya butuh waktu dua menit untuk berbalik unggul. 

Fadil Sausu kembali memberikan assist, kali ini kepada Dallen Doke. Dallen Doke berhasil menyundul bola ke gawang yang kosong karena Awan Setho sudah keluar dari sarangnya. 

Wasit memberikan injury time tiga menit. Namun skor 2-1 untuk keunggulan Bali United masih tak berubah. 


2. Babak Kedua

Gaya selebrasi Marinus Manawer (tengah) usai mencetak gol.

Tertinggal 2-1 membuat Bhayangkara FC mulai menekan di awal babak kedua. Elio Bruno Martins melepaskan tendangan spekulasi tiga menit babak kedua berjalan. Tendangannya masih melambung di atas gawang. 

Bhayangkara FC akhirnya baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat pertandingan memasuki menit ke-56. Elio Bruno Martins mendapat umpan dari Paulo Sergio, Martins lalu melepaskan tendangan fantastis yang memantul tiang dan bola masuk ke gawang. 

Dua menit berselang, Bali United kembali membuat peluang. Namun sayang sundulan Dallen Doke belum mampu mengarah ke gawang. Menit ke-65, tendangan terarah Lilipaly masih bisa digagalkan oleh Wahyu Tri. 

Menit ke-86 dan 87 Bali United menciptakan dua peluang. Sundulan Ndiaye masih membentur mistar gawang, dan tendangan jarak jauh Yabes masih melambung di atas gawang. 

Gol kemenangan bagi Bhayangkara FC saat memasuki injury time. Marinus Wanewar yang menerima umpan matang melepaskan tendangan first time yang menghujam pojok gawang Bali United. 

Skor 2-3 untuk kemenangan Bhayangkara FC menjadi akhir dari pertandingan ini. 


3. Susunan Pemain

Bali United vs Bhayangkara FC.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Bali United

Bhayangkara FC

ReviewBali UnitedHasil PertandinganLiga IndonesiaMarinus WanewarBhayangkara FCLiga 1Review Big MatchMelvin Platje

Berita Terkini