x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Mitra Kukar vs Persija Jakarta

Sabtu, 21 Juli 2018 20:34 WIB
Editor: Juni Adi
Riko Simanjuntak saat melawan Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akhirnya bisa mengakhiri catatan penampilan buruknya kala bertandang ke markas Mitra Kukar, pada laga lanjutan Liga 1 pekan ke-17, Sabtu (21/07/18) malam WIB.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Aji Imbut itu, Macan Kemayoran menang dengan skor 2-0. Masing-masing gol dicetak oleh Osas Saha, dan Marko Simic.

Kemenangan ini membuat Persija mengakhiri tren negatif, yang pada empat laga terakhir sebelum ini kesulitan meraih kemenangan (kalah 2, imbang 2).

Baca Juga

Hasil ini juga tentunya sangat penting, karena berhasil memperbaiki posisi tim besutan Stefano Cugurra Teco yang belakang merosot. Kini Persija naik ke posisi kelima dengan koleksi 25 poin, sedangkan Mitra Kukar berada di peringkat ke-14 dengan 20 poin.


1. Babak I

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya

Laga baru dimulai, Persija langsung membuat peluang emas melalui Osas Saha, usai menerima umpan panjang dari Rohit. Sayang, tembakannya masih melambung, padahal dalam posisi tanpa kawalan.

Osas kembali mendapat peluang, kali ini ia berhasil mengkonversinya jadi gol pada menit ke-7. Berawal dari umpang Riko, sang pemain kemudian menggiring bola dengan cepat, dan kemudian mampu melewati kiper dalam posisi one on one.

Tertinggal satu gol, membuat permainan Mitra Kukar sedikit anggresif. Anindito nyaris menyamakan kedudukan. Peluang emas dia dapatkan dari luar kotak penalti, namun tembakan kaki kiri yang dia lepaskan masih melebar di sisi kiri gawang Andritany.

Pertandingan semakin seru memasuki menit ke-20. Kedua tim saling jual beli serangan, kali ini Persija yang melancarkan ancaman melalui Rico. Namun umpan silangnya masih bias diblok.

Baca Juga

Persija berhasil menggandakan keunggulan melalui gol Marko Simic pada menit ke-27, yang sukses menyambut sepak pojok Rezaldi.

Persija terus menggempur pertahanan Mitra Kukar. Trio Riko, Simic dan Osas kerap jadi momok karena dengan leluasa bisa masuk ke kotak penalti. Namun, hingga wasit meniup peluit turun minum, skor 2-0 tak berubah.


2. Babak II

Persija vs Mitra Kukar.

Tertinggal dua gol, membuat Mitra Kukar langsung berinisiatif melakukan serangan di awal babak kedua. Ancaman datang dari Septian Maulana, dari sisi kanan. 

Namun dia dilanggar oleh Rezaldi. Peluang tembakan bebas didapatkan, tetapi umpan Septian yang jadi eksekutor masih gagal mengirimkan umpan matang ke dalam kotak penalti.

Mitra terus berusaha mengejar ketertinggalan, dengan mengurung pertahanan Persija dari sisi kanan. Namun pergerakan dan serangan yang dibangun oleh Septian kerap dimentahkan oleh Rezaldi. Sepertinya bek Persija itu sudah tahu gaya main rekannya di Timnas U-23 itu.

Baca Juga

Memasuki 10 menit jelang laga bubaran, kedua tim saling jual beli serangan. Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat kedua tim gagal mencetak gol di babak kedua ini, sehingga skor 2-0 tak berubah sampai peluit panjang.


3. Susunan Pemain

Ilustrasi Logo Liga 1 2018.

Berikut susunan pemain Mitra Kukar vs Persija Jakarta:

Persija JakartaMitra KukarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini