x

Pasca Cedera, Kiper Persija Sudah Kebobolan 10 Gol

Sabtu, 21 Juli 2018 16:09 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dalam laga persahabatan menghadapi Korea Selatan U-23.

INDOSPORT.com - Persija Jakarta saat ini telah kebobolan sebanyak 21 gol hingga pekan ke-16 di Liga 1 2018. Jika dirinci, Persija selalu kebobolan 1,3 gol di setiap pertandingan yang mereka lakoni.

Jumlah kebobolan tersebut ternyata dua kali lipat lebih banyak dari banyaknya gol yang bersarang ke gawang Persib Bandung. Sebab Persib baru kebobolan sebanyak 11 kali saja dan menjadi yang terendah di Liga 1 2018.

Tentu saja ada penurunan performa terhadap lini belakang Persija Jakarta. Terlebih kiper andalan mereka, yakni Andritany Ardhiyasa. Pasalnya terdapat perbedaan pada Andritany sebelum dan sesudah cedera di Liga 1 2018.

Baca Juga

Sekadar informasi kiper 26 tahun itu menderita cedera ketika membela Tim Nasional Indonesia U-23 di ajang PSSI Anniversary Cup 2018. Dirinya mengalami patah hidung usai ditubruk pemain Uzbekistan.


1. 5 Gol Sebelum Cedera

Andritany Ardhiyasa melakukan selebrasi pada gol Bambang Pamungkas di hadapan tribun The Jakmania.

Andritany Ardhiyasa sempat bermain apik ketika di awal-awal Liga 1 2018 bergulir. Bagaimana tidak, dirinya dalam lima pertandingan mampu mencatatkan dua nirbobol (clean sheet) ketika bersua Bhayangkara FC (0-0) dan Borneo FC (2-0).

Akan tetapi Andritany menerima kebobolan sebanyak lima kali dalam tiga pertandingan saja, yakni ketika menang 3-1 dari Arema FC, kalah 1-3 atas PSMS Medan, dan menundukan tuan rumah PSIS Semarang 4-1.

Kehadiran Andritany di susunan 11 pemain dalam lima pertandingan awal-awal Liga 1 2018 mampu membuat Persija Jakarta mendulang 10 poin.


2. 10 gol Setelah Cedera

Kiper Andritany melakukan pemanasan kecil sebelum memulai latihan.

Pasca sembuh dari cedera performa Andritany malah semakin menurun dan tak kunjung membaik. Hal itu terlihat dari enam pertandingan terakhir Liga 1 2018 (sebelum pekan ke-17).

Andritany yang menjalani debut perdana pasca cedera melawan Persebaya Surabaya malah berakhir imbang 1-1. Namun tuah Andritany kembali sedikit bersinar ketika mengantarkan Persija menang tipis 1-0 dari Persib.

Akan tetapi publik dibuat tercengang oleh kelakuan Andritany saat melawan Perseru Serui dan PSM Makassar. Kiper dengan nomor punggung 26 itu melakukan blunder berujung gol dan membawa Persija menelan hasil kurang memuaskan 1-3 (Perseru) dan 2-2 (PSM).

Baca Juga

Penurunan performa Andritany semakin terlihat ketika imbang 2-2 dari Sriwijaya FC dan kalah dari Bali United 0-2. Sehingga penampilan Andritany banyak dipertanyakan.

Jika ditotal-total Andritany telah kebobolan sebanyak 10 gol pasca cedera. Selain itu Persija Jakarta hanya mampu mendulang enam poin saja.

Jadwal Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT.com dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

Persija JakartaKiperAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini