x

Malaysia U-23 Pilih Angkat Kaki dari Asian Games 2018

Minggu, 22 Juli 2018 15:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Tim Nasional Malaysia U-23, Ong Kim Swee.

INDOSPORT.com - Tim Nasional Malaysia U-23 dikabarkan akan menarik diri dari ajang Asian Games 2018. Sebab pagelaran tersebut ternyata bentrok dengan Piala Malaysia.

Disinyalir sejumlah klub tak ingin melepas pemain muda mereka demi kompetisi bergengsi di Malaysia itu. Hal tersebut membuat pelatih Malaysia U-23 Ong Kim Swee mulai gelisah akan nasib skuat asuhannya.

"Kami harus mengerti di sini ketika saya mendaftar 24 pemain untuk dipanggil dan enam pemain dalam daftar tersedia, hanya 30 pemain yang bisa saya hubungi," terang Ong.

Baca Juga

Sejatinya setiap tim wajib menyodorkan 24 pemain yang akan berkiprah di Asian Games 2018. Namun minimal sekali tim boleh mendaftarkan 18 pemain saja untuk bertanding.

"Jadi kalau kita tidak dapat mengumpulkan 18 pemain, itu berarti kita harus menarik diri dari Asian Games 2018," terang Ong Kim Swee dilansir Berita Harian.


1. Minta Kerja Sama

Pelatih Tim Nasional Malaysia U-23 Ong Kim Swee.

Ong Kim Swee juga meminta kepada klub untuk bekerja sama akan hal ini. Dirinya ingin klub bisa melepaskan pemain mudanya untuk beberapa pertandingan di Asian Games 2018.

"Saya mengerti persaingan di Asian Games secara bersamaan dengan Piala Malaysia tetapi hanya melibatkan beberapa pertandingan. Saya melihat tanpa beberapa pemain, semua tim masih mampu memberikan kompetisi yang cukup," terangnya.

Baca Juga

Malaysia U-23 sendiri telah memanggil setidaknya 30 pemain untuk melakukan pemusatan latihan. Lalu kembali mengerucut menjadi 24 pemain (tiga pemain senior) yang telah diumumkan pada Rabu (18/07/18).


2. Menpora Malaysia Turun Tangan

Menpora Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, turut hadir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman akhirnya turun tangan usai mendengar hal tersebut. Dirinya mengajak Ong Kim Swee dan jajaran FAM untuk berembuk.

"Kami sedang dalam proses memenuhi semua Exco FAM dan Ong Kim Swee untuk duduk mencari solusi bersama. Sebab membuat tindakan segera tanpa kita berdialog dengan mereka jauh lebih buruk," katanya.

Baca Juga

Asian Games 2018 sendiri akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang. Ajang tersebut akan berlangsung didua kota, yakni Jakarta dan Palembang.

Pemain Terbanyak Mengoleksi Trofi Liga Champions.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT.com dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

Asian GamesMalaysiaAsian Games 2018Timnas Malaysia U-23Malaysia U-23FAMOng Kim SweeBola InternasionalAsosiasi Sepakbola Malaysia (FAM)Syed Saddiq

Berita Terkini