x

3 Pemain yang Wajib Dibuang Man United di Musim 2018/19

Senin, 23 Juli 2018 18:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Skuat Manchester United.

INDOSPORT.com – Manchester United (MU) perlu membuang tiga pemain lamanya untuk dan mendatangkan pemain baru yang lebih mumpuni demi menantang musim 2018/19.

Pramusim antarklub sedang berlangsung dengan mereka tengah mempersiapkan diri untuk memasuki musim 2018/19. Mereka mendatangkan sejumlah pemain baru dan menjual pemain lama di bursa transfer musim panas dan memastikan pasukan mereka siap untuk musim ini.

Baca Juga

Manchester United telah menyelesaikan musim Liga Primer Inggris 2017/18 secara mengesankan dengan finis di posisi ke-2 di belakang rival sekota Manchester City. MU tentunya ingin memenangkan gelar pertama mereka bersama Jose Mourinho.

Setan Merah telah mendatangkan 3 pemain baru dan skuat kini menjalani tur di Amerika Serikat. Meski begitu, manajemen Manchester United masih akan memburu pemain guna menggantikan beberapa pemain yang dinilai kurang apik pada musim lalu.

Dilansir dari Sportskeeda, berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain yang harus dilepas Manchester United guna memberikan ruang bagi pemain baru sehingga dapat meningkatkan prestasi MU di musim 2018/19. 


1. 1. Juan Mata

Juan Mata memakai seragam special anniversary MU

Juan Mata sejatinya telah menjadi salah satu pemain favorit dari penggemar Liga Primer Inggris, baik ketika dirinya bermain untuk Chelsea maupun Manchester United.

Gelandang lincah asal Spanyol itu kerap menjadi pahlawan timnya ketika dibutuhkan. Mata memiliki kemampuan dalam memberikan umpan ke rekannya agar mencetak gol, jika perlu ia pun bisa dengan lihai dapat mengeksekusi sendiri peluangnya tersebut. 

Selama berseragam Chelsea dan Manchester United, Mata memenangkan Piala FA, Liga Champions, Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Ia juga pernah membawa Timnas Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Namun seiring bertambahnya usia, peforma Juan Mata terlihat mulai menurun. Hal ini terlihat dari statistik jumlah bermainnya dalam dua musim terakhir. Di musim 2016/17, Mata bermain sebanyak 42 pertandingan bersama Manchester United. Sementara pada musim 2017/18, ia kerap memulai laga dari bangku cadangan dan hanya bermain sebanyak 40 pertandingan di semua kompetisi. 

Pemain berusia 30 tahun itu mungkin telah melewati masa jayanya. Apalagi Mourinho tengah mengincar gelandang Chelsea, Willian, untuk menggantikan mantan pemain Valencia tersebut. Sementara itu, Juan Mata terikat kontrak di Manchester United hingga 30 Juni 2019. 


2. 2. Chris Smalling

Chris Smalling pada laga saat melawan Tottenham Hotspur.

Sudah delapan tahun Chris Smalling berseragam Manchester United sejak didatangkan dari Fulham. Sayangnya penampilannya yang kurang konsisten membuat pemain berusia 28 tahun itu terancam dilepas kubu Old Trafford.

Sejatinya dia merupakan pilihan utama Jose Mourinho di sektor belakang Manchester United. Ia dipilih setelah Eric Bailly mendapatkan cedera yang cukup serius musim lalu.

Pemain kelahiran Greenwich ini bisa bermain bagus di satu laga, lalu inkonsisten dan bermain buruk di laga berikutnya. Untuk itu Smalling disebut akan dilepas Manchester United pada bursa transfer musim 2018/19.

Mourinho juga tidak terlalu terkesan dengan penampilan Smalling, bahkan mental bermainnya juga dipertanyakan sang juru taktik. Pada musim 2017/18, Smalling bermain sebanyak 46 pertandingan bersama Setan Merah di semua kompetisi. 


3. 3. Luke Shaw

Pemain Manchester United, Luke Shaw.

Hampir bisa dikatakan Luke Shaw gagal memenuhi harapan Manchester United selama empat musim berseragam Manchester United. Shaw didatangkan dari Southampton pada bulan Juni 2014 dengan dana sebesar 31 juta poundsterling atau sekitar Rp590 miliar.

Namun, Shaw kerap kesulitan menembus skuat utama klub yang mengoleksi 20 gelar Liga Primer Inggris tersebut. Terlebih ia juga sempat dibekap cedera patah kaki yang membuatnya harus absen dalam kurun waktu yang cukup lama.

Pada musim 2017/18, posisi Shaw tergeser oleh Ashley Young yang lebih disukai mengisi posisi bek kiri. Ia hanya bermain sebanyak 11 pertandingan saja di Liga Primer Inggris.

Kedatangan Diogo Dalot musim panas ini juga mengecilkan peluang Shaw untuk bermain secara reguler. Pemain berusia 23 tahun itu memiliki satu tahun tersisa di kontraknya, dan bursa transfer musim panas ini menjadi kesempatan untuk Manchester United meraup untung dari penjualan Shaw. 

Baca Juga

Klub-klub seperti Barcelona, Arsenal, dan Chelsea, dikabarkan tertarik mendatangkan Luke Shaw. Kabarnya, Manchester United meminta tak kurang dari 28 juta poundsterling (Rp533 miliar) bagi klub yang menginginkan jasa Shaw. 

Manchester UnitedJuan MataLuke ShawChris SmallingLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini