x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: PSMS Medan vs PSM Makassar

Senin, 23 Juli 2018 21:39 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - PSMS Medan berhasil memutus serangkaian hasil negatif kala menjamu PSM Makassar, dalam laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-17 pada Senin (23/07/18) malam WIB.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Teladan, Tim Ayam Jantan menang dengan skor 3-1. Masing-masing gol PSMS dicetak oleh Legimin Raharjo (2 gol) dan Reinaldo Lobo. Sedangkan PSM dicetak oleh M. Rachmat.

Hasil ini membuat PSMS berhasil memutus rentetan hasil buruk, dimana mereka kesulitan meraih kemenangan dari lima laga terakhir sebelum ini (lima kali menelan kekalahan).

Baca Juga

Sedangkan bagi PSM, kekalahan ini membuat mereka gagal memuncaki klasemen untuk meraih title juara tengah musim. Mereka berada diperingkat ke-2 dengan 28 poin, dan PSMS di peringkat ke-17 dengan 18 poin.


1. Babak I

Legimin Raharjo saat melakukan tendangan.

Bermain di depan publiknya sendiri, PSMS tak bisa berbuat banyak di awal-awal babak pertama. Mereka dikurung oleh barisan pertahanan PSM.

Akibatnya, pada menit ke-9 PSM berhasil unggul lebih dulu melalui gol Rachmat, yang memanfaatkan umpan manja Pellu, skor 1-0.

Tuan rumah coba merespons ketertinggalan dengan berusaha membongkar pertahanan PSM dari sisi kiri, tetapi gagal berbuah hasil.

Upaya menyamakan kedudukan akhirnya berhasil. PSMS mampu mennggetarkan jala gawang Tim Juku Eja, melalui Legimin menit ke-12.

Baca Juga

Gol tersebut rupanya membuat mental anak asuh Peter Butler membaik. PSMS terus memberikan tekanan, sedangkan PSM sejauh ini performanya belum meyakinkan meski sempat unggul dulu.

10 menit jelang jeda, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, penyelesaian akhir yang buruk dari kedua tim, membuat skor tak berubah 1-1 hingga turun minum.


2. Babak II

PSMS vs PSM Makassar.

PSM nyaris dikebobolan diawal-awal babak pertama, karena salah satu beknya nyari melakukan blunder. Abdul Rahman salah mengantisipasi bola, hasil dari serangan yang dibangun tuan rumah dari sektor kanan.

Perlahan tapi pasti, PSM Makassar mulai bisa mengembangkan permainan. Beberapa kali mereka mampu mengancam gawang PSMS, salah satuny melalui Guy Junior.

Tanpa berbasa-basi, Guy mengujam bola dari luar kotak penalti, meski banyak rekannya yang meminta di dekat gawang. Usahanya tidak mengarah tepat ke sasaran.

Alih-alih mencetak gol, PSM justru kecolongan. Mereka kembali kebobolan melalui titik putih, setelah Abdul Rahman menekel Antonio, menit ke-77 di dalam kotak penalti.

Lobo yang maju sebagai eksekutor penalti, menjalankan tugasnya dengan sempurna, mengecoh kiper Syaiful. PSMS 2, PSM 1.

Baca Juga

Lima menit jelang laga bubaran, tepatnya menit ke-90+2 PSMS berhasil memperbesar keunggulan melalui Legimin. Tendangan bebas mendatarnya gagal bisa dihalau kiper PSM. Skor 3-1 bertahan hingga laga bubaran.


3. Susunan Pemain

Logo Liga 1.

Berikut susunan pemain kedua PSMS vs PSM Makassar:

Ikuti perkembangan informasi terbaru seputar olahraga di INDOSPORT.COM.