x

PSM Makassar Tantang PSMS Medan, Bruce Djite Starter Lagi?

Senin, 23 Juli 2018 08:30 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bruce Djite, pemain PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Striker PSM Makassar, Bruce Djite ikut serta dalam rombongan 20 pemain yang diboyong ke Medan. Apakah pemain asal Australia ini akan kembali turun sebagai starter seperti laga sebelumnya?

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts sebelumnya menjelaskan bahwa saat ini, Bruce Djite telah dalam kondisi baik. Itu terbukti pada pertandingan melawan Bhayangkara FC di mana mantan pemain Timnas Australia itu bermain selama 90 menit.

Baca Juga

Meski demikian tak sedikit yang memberikan kritikan kepada Robert terkait keputusannya yang tetap memberikan kepercayaan kepada Djite. Banyak pihak yang menilai jika performa Djite di lini depan Pasukan Ramang kurang menjanjikan.

Saat para awak media kembali menanyakan hal tersebut dalam konferensi pers jelang laga di Medan, Minggu (22/07/18), pelatih asal Belanda ini menanggapi santai.

"Zulham juga melewati banyak pertandingan dan tidak mencetak gol. Tapi dia masih bertahan di tim," ujar Robert disambut tawa para awak media.


1. Bermain dengan Keterbatasan

Robert Alberts, pelatih PSM Makassar saat konferensi pers.

Tapi komentar Robert tersebut tampaknya hanya untuk mencairkan suasana. Selain itu, faktanya, Zulham juga sudah mencetak satu gol untuk PSM Makassar musim ini.

"Evaluasi bukan berdasarkan soal cetak gol saja. Kita harus fair melihat Djite. Sebab, dia tidak bermain secara regular selama 6 bulan. Berikan dia waktu untuk menyesuaikan," tambahnya.

Robert menambahkan bahwa kritikan terhadap penampilan, Bruce Djite juga perlu memperhatikan banyak aspek. Termasuk kondisi keuangan tim, jika pilihannya adalah mendatangkan pemain baru untuk mengganti Djite.

"Kami bukan klub yang memiliki kemampuan untuk bisa langsung mengganti pemain, lalu mendatangkan pemain baru. Kita bermain dengan segala keterbatasan," ungkapnya.


2. Penyegaran Starting XI?

Official Training PSM Makassar di Stadion Teladan, Medan, Minggu (22/07/18).

Selain, Bruce Djite tim Juku Eja diketahui juga memboyong dua striker, yang berpotensi turun sebagai starter. Misalnya, Heri Susanto dan Ferdinand Sinaga.

Dua striker lokal itu jarang mendapat jam bermain dari Robert dalam beberapa pertandingan terakhir. Terkhusus, Heri Susanto, yang baru mendapat jatah bermain satu kali, itu pun sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Apakah, Robert Alberts akan kembali menurunkan Bruce Djite sebagai starter atau mencoba melakukan penyegaran di lini depan Pasukan Ramang? Menarik ditunggu.

Laga PSMS Medan vs PSM Makassar akan berlangsung Senin, 23 Juli 2018 malam nanti pukul 19:00 WIB, di Stadion Teladan.

Malaysia Terancam Tak Ikut Sepak Bola Asian Games 2018

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Bruce Djite

Berita Terkini