x

Tahan Imbang Barito Putera, Ini Komentar Pelatih Persib

Senin, 23 Juli 2018 02:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Mario Gomez

INDOSPORT.COM - ‎Persib Bandung mampu membawa pulang satu poin pada pertandingan tandang Kompetisi Liga 1 2018 seusai bermain imbang 2-2 dengan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (22/07/18). 

Sebelumnya, Persib sempat unggul lebih dulu 0-1 melalui Oh In-Kyun pada menit 41' dan mampu disamakan oleh Aaron Evans saat memasuki injury time babak pertama. 

Di babak kedua, tim berjuluk Maung Bandung kembali unggul setelah Ezechiel N'douassel merobek gawang Barito di menit 80, sayang kemenangan yang sudah di depan mata sirna setelah Ady Setiawan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 89.

Baca Juga

Meski hanya bermain imbang dengan Barito Putera, pelatih Persib, Mario Gomez tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Pasalnya, anak asuhnya bermain di hadapan pendukung tuan rumah dan mendapatkan perlawanan sengit dari Barito.

"Kami bermain baik pada pertandingna ini, kita tahu Barito tim kuat saat bermain di kandang dan berada di urutan kedua klasemen sementara," kata Gomez seusai laga.


1. Buang Peluang

Selebrasi gol skuat Barito Putera

Gomez menambahkan, pada pertandingan tersebut anak asuhnya mendapatkan beberapa peluang emas, namun tidak semuanya bisa dimaksimalkan menjadi gol. Salah satunya adalahpeluang yang didapat Jonathan Bauman di penghujung babak kedua.

"Tapi kita mencetak dua gol di babak pertama dan kedua kita kehilangan beberapa peluang di babak pertama. Tadi di menit terakhir ada peluang di Bauman sayang bola masih menyentuh gawang (tiang)," jelasnya. 


2. Hasil Bagus

Barito Putera vs Persib Bandung Jonathan Bauman.

Pada pertandingan tersebut, Gomez menilai anak asuhnya mengalami perkembangan yang cukup bagus. Sehingga, hal itu menjadi modal untuk menatap laga selanjutnya di Kompetisi Liga 1 2018.

Baca Juga

"Ini sagat penting, karena kami tidak kalah setiap pertandingan kami semakin kuat, pemain bisa bermain lebih baik dan kami tidak kalah," tegasnya. 

Pemain Terbanyak Mengoleksi Trofi Liga Champions

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: ASIAN GAMES 2018

Persib BandungBarito PuteraLiga IndonesiaRoberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini