x

Terkuak! Ini Rahasia Peningkatan Performa Arema FC di Liga 1

Selasa, 24 Juli 2018 09:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Dua Pelatih Serbia, Milan Petrovic dan Dusan Momcilovic saat mengenalkan Srdjan Ostojic (tengah)

INDOSPORT.COM - Rangkaian hasil menawan yang diperoleh Arema FC memang tak lepas dari peran para penggawa baru. Mengakhiri putaran pertama, tim berlogo kepala singa itu mencatat rekor tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir Liga 1.

Tim asuhan Milan Petrovic mencetak rekor itu lewat catatan empat kali kemenangan serta dua kali imbang. Srdjan Ostojic, menjadi nama baru yang kemudian mencuri perhatian publik sepak bola di Malang Raya.

Performanya begitu menawan kala menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 3-0, Sabtu (21/07/18) lalu. Penjaga gawang berusia 35 tahun itu setidaknya mencatatkan penyelamatan hingga enam kali, serta menciptakan clean sheet dalam debutnya bersama Arema FC.

Baca Juga

Tak pelak, performa gemilang pengganti Joko Ribowo itu pun ikut dipuji oleh sang pelatih, yang juga berasal dari Serbia meski saat ini menetap di Slovenia.

"Dia datang di tim ini setelah kami melakukan berbagai ulasan secara detail tentang kebutuhan tim. Dan saat ini, kami memiliki seorang kiper yang excellent (luar biasa)," papar Milan Petrovic.


1. Pengalaman Matang Srdjan Ostojic

Srdjan Ostojic kiper baru Arema FC menjadi salah satu muka baru yang ikut meramaikan sepak bola tanah air.

Pengalaman yang matang, memang tampak kentara ketika Ostojic berada di bawah mistar gawang Arema FC.

Kiper yang sebelumnya berkarir di FK Zemun itu tampil cukup tenang, sehingga memberikan kenyamanan kepada lini pertahanan tim yang digalang Hamka Hamzah maupun Arthur Cunha Da Rocha.

"Dia ikut mengangkat motivasi kepada teman lainnya. Saya harapkan hal itu berlanjut, dan memberi hasil lebih baik di pertandingan selanjutnya," sambung Milan.

Baca Juga

Maka dari itu, Ostojic pun tinggal menunjukkan konsistensi saat Arema kembali bertandang ke markas Mitra Kukar akhir bulan nanti, sebelum menjamu Persija Jakarta pada awal Agustus.

Penampakan Bus Baru Timnas Indonesia

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Srdjan Ostojic

Berita Terkini