x

Tolak Manchester United, Ini Alasan Kluivert

Selasa, 24 Juli 2018 14:20 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Justin Kluivert saat tiba di Bandara Fiumicino, Roma, Senin (11/06/18) malam.

INDOSPORT.COM - Legenda Barcelona, Patrick Kluivert, menjelaskan tentang alasan anaknya, Justin Kluivert, yang menolak tawaran dari Manchester United. Bagi Patrick, Justin dirasa terlalu dini jika menjadi skuat Setan Merah.

Pesepakbola berusia 19 tahun itu telah menorehkan 10 gol dalam 30 pertandingan di Eredivisie, dan berkontribusi dalam perolehan posisi kedua Ajax Amsterdam di Liga Belanda musim 2017/18. 

Atas catatannya itu, Manchester United sempat tertarik untuk memboyongnya ke Old Trafford. Namun Kluivert lebih memilih menambatkan kariernya di AS Roma untuk musim 2018/19. 

Baca Juga

Ia telah menyelesaikan kontrak sebesar 17 juta poundsterling (Rp323 miliar) pada hari Jumat (11/07/18) lalu, dan keputusan tersebut telah ia pertimbangkan matang-matang dengan sang ayah.  

Bagi sebagian besar pemain, mendapat tawaran ke klub papan atas Liga Primer Inggris seperti Manchester United adalah kesempatan emas. Tapi Kluivert bukanlah Cristiano Ronaldo yang dengan mudah menerima tawaran itu.

Baca Juga

"Dia memilih Roma, itu adalah langkah yang bagus," kata Kluivert yang dikutip dari thesportreview

“Saya pikir terlalu dini jika ia bergabung ke Barcelona atau Man United. Di Roma, ia bisa berkembang sebagai pemain. Saya bahagia untuknya,” kata pesepakbola 2000-an awal ini. 

Kenangan Manis Mesut Ozil di Timnas Jerman

Serie A ItaliaAS RomaPatrick KluivertLiga ItaliaJustin Kluivert

Berita Terkini