x

Jadi Pilihan Spesial Pelatih, Gede Widiade Minta Hal Ini ke Renan Silva

Rabu, 25 Juli 2018 00:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Gede Widiade menunjukan kontrak resmi bersama Renan Silva.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta baru saja merampungkan transfer pemain baru di posisi gelandang serang, yakni Renan Silva. Pemain asal Brasil ini telah menandatangani kontrak selama setengah musim atau tepatnya bermain bersama Macan Kemayoran hingga akhir musim nanti.

Perekrutan Renan sendiri merupakan permintaan langsung dari pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Pasalnya, pihak manajemen sebelumnya sempat mengajukan nama lain. 

Tim ibu kota saat ini memang membutuhkan sosok pemain yang dapat berperan sebagai pengatur serangan.

Baca Juga

"Persija sendiri butuh pola baru, kami belum pernah menggunakan playmaker. Saya sendiri sudah punya calon lain, tapi pelatih Stefano Cugurra menghendaki Renan. Apalagi latar belakang di klub sebelumnya juga sangat baik ditambah dia baru selesai kompetisi yang baru berakhir awal Juni ini dengan ini penyesuaiannya juga bagus," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade.


1. Cepat Beradaptasi

Gede Widiade saat perkenalkan Renan Silva kepada publik.

Melihat situasi ini, Gede pun berharap banyak agar Renan Silva bisa cepat beradaptasi di Persija dan sepakbola Tanah Air, terutama dalam tiga partai putaran kedua Liga 1 yang akan dijalani Persija sebelum libur Asian Games 2018.

"Dia harus segera menemukan performa yang terbaik untuk memberikan support kepada tim karena dia pemain bagus. Ia pernah bermain di Thailand waktunya sempit juga, saya harap adaptasi berjalan bagus dalam tiga partai ke depannya," harapnya.

Sebelum merapat ke Persija, Renan Silva sempat membela klub asal Kuwait, Al-Jahra. Dari 12 pertandingan, pemain berpostur 176 cm itu mencetak dua gol. Tak hanya itu, ia juga pernah bermain di kompetisi sepakbola Asia Tenggara tepatnya di Liga Thailand.

Baca Juga

Menariknya, perekrutan Renan pun tanpa proses seleksi seperti yang kerap dilakukan pada pemain baru. Pesepakbola 29 tahun itu hanya menjalani tes medis sebelum akhirnya diperkenalkan secara resmi pada malam ini.

Persija JakartaGede WidiadeLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoRenan da Silva

Berita Terkini