x

Lawan Timnas Indonesia Semakin Berat, PSSI Tetap Pede

Rabu, 25 Juli 2018 19:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Waketum PSSI, Joko Driyono.

INDOSPORT.COM - Setelah adanya drawing ulang, Timnas Sepak Bola Indonesia akan menantang Palestina di penyisihan Grup A Asian Games 2018.

Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) angkat bicara terkait hasil terbaru drawing Asian Games 2018. Baginya dengan masuknya Palestina, PSSI tetap optimis.

Timnas Indonesia U-23 memang mendapat tambahan lawan di babak penyisihan grup Asian Games 2018. Dimana Palestina masuk ke dalam grup A pasca drawing ulang yang dilakukan Dewan Olimpiade Asia (OCA) di Kuala Lumpur, Rabu (25/07/18) siang tadi.

Masuknya Palestina ternyata tak membuat gentar Timnas Indonesia. Diutarakan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono yang mengaku tetap pede Timnas Indonesia tetap lolos dari fase grup.

Baca Juga

"Kita optimistis saja karena ini berarti kepastian jadwal untuk kita. Kita sebagai tuan rumah menjadi tantangan sebenarnya di babak 16 besar dan selanjutnya," ucap Joko Driyono.


1. Lebih Mudah

Drawing sepakbola Timnas Indonesia laki-laki di Asian Games.

Memang bukan tanpa alasan bagi Joko menyambut Palestina di grup A. Baginya hal itu lebih mudah dibanding Ini Emirat Arab yang gabung bersama dia.

"Kami hanya optimis. Kalau ada kerugian kita tidak akan menjadikan beban. Jika berbicara keuntungan karena palestina lebih mudah dari UEA itu menjadi tantangan tersendiri," beber pria yang kerap disapa Jokdri.

"Tentu akan ada perubahan jadwal dan ini kita syukuri karena sudah ada kepastian. Kita agendakan dua kali uji coba pertama lawan tim Liga 1, Bali United dan satu lagi Timor Leste."

Baca Juga

"Tapi kita masih atur tanggal karena perubahan peserta ini kemungkinan kita yang awalnya main tanggal 14 bisa jadi mulai main di tanggal 10-11," tutup dia.

PSSIAsian GamesJoko DriyonoAsian Games 2018Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini