x

Lepas Courtois, Chelsea Malah Rekrut Kiper Blunder Inggris?

Rabu, 25 Juli 2018 16:14 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Robert Green melakukan blunder saat di Piala Dunia 2010 vs Amerika Serikat

INDOSPORT.COM – Kiper 'legenda' Inggris, Robert Green lebih diingat bukan karena aksi heroiknya, tetapi blundernya saat Inggris menghadapi AS di Piala Dunia 2010. Namun uniknya, dirinya akan bergabung ke salah satu klub sepak bola Liga Primer Inggris.

Robert Green mungkin nama yang sedikit terlupakan. Maklum saja, terakhir kali dia bermain adalah di klub promosi Huddersfield Town. Itu pun gagal menjadi kiper utama. Lalu pria 38 tahun ini sempat menjadi pengamat di BBC selama Piala Dunia 2018 di Rusia. 

Dengan ini, banyak yang mengira karier penjaga gawang yang pernah merumput di Norwich City, West Ham, dan Queens Park Rangers ini akan seperti beberapa rekannya: menjadi pundit di stasiun televisi ternama.

Baca Juga

Tetapi, ternyata tidak. Salah satu media Inggris, The Sun, Green dikabarkan akan bergabung ke salah satu klub Liga Primer Inggris dengan status bebas transfer.

Dalam laporan ekslusifnya, Alan Nixon dari The Sun menulis bahwa Green akan bergabung ke Chelsea. Sebuah lelucon? Tidak, karena hal tersebut benar adanya.

Editor berita olahraga Yahoo Sports, Matt Lewis juga diberitahu oleh 'sumber yang benar' mengenai kabar ini dan ini terdengar sangat aneh.

“Rob Green ke Chelsea, ujar sumber yang terpercaya. Jelas tidak akan menjadi pengganti Thibaut Courtois tetapi tetap saja aneh bahkan walau hanya sebagai cadangan,“ ujar Lewis dalam akun @mattlewis27.

Chelsea sendiri tengah dipusingkan dengan Courtois yang kian merapat ke Real Madrid.

Blunder yang dilakukan kiper Inggris, Robert Green.

The Blues sendiri ingin mendapatkan kiper Everton yang cemerlang bersama Inggris di Piala Dunia 2018 lalu, Jordan Pickford, serta kiper Stoke City, Jack Butland pasca Alisson Becker resmi bergabung dengan Liverpool.

Tentunya, kabar akan kedekatan Green ke Chelsea pun membuat netizen heboh di media sosial Twitter. Banyak di antara mereka mempertanyakan mengapa harus Green, bukan kiper lain saja.

Baca Juga

“Apa? Green kiper ketiga? Kenapa tidak rekrut Lee Grant saja sebelumnya,” cuit akun @zappycosta.

Sekadar informasi, Lee Grant adalah kiper veteran Stoke City yang baru direkrut Manchester United sebagai pemain cadangan dan bertujuan untuk memberikan pengalamannya ke level akademi.

Bursa TransferManchester UnitedChelseaThibaut CourtoisLiga Primer InggrisRob Green

Berita Terkini