x

Efek Domino Malcom ke Barcelona, 3 Pemain Bisa Pindah Klub

Kamis, 26 Juli 2018 18:46 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain FC Girondins Bordeaux, Malcom.

INDOSPORT.COM - Malcom resmi menjadi pemain Barcelona setelah direbut dari Barcelona. Untuk mendapatkannya, klub Catalan ini membayar mahar senilai 36,5 juta poundsterling atau setara Rp696 miliar ke Bordeaux.

Pemain berusia 21 tahun ini telah menjadi salah satu prospek paling diminati di kancah sepak bola menyusul penampilan gemilangnya di Bordeaux selama dua musim terakhir, di mana ia berhasil mencetak 20 gol.

Malcom adalah pemain sayap yang terampil dan bisa yang menawarkan ancaman menyerang, karena memiliki kecepatan berlari luar biasa.

Setiap transfer pemain biasanya memiliki efek domino. Klub penjual tentu harus mencari pengganti. Namun beberapa pemain di klub pembeli bisa kehilangan tempat di tim utama, baik dipinjamkan atau dijual untuk menyeimbangkan kas.

Baca Juga

Dilansir dari Sports keeda, berikut adalah tiga transfer teratas yang bisa terjadi pasca penandatanganan kontrak Malcom ke Barcelona:


1. 1. Willian ke Manchester United

Bintang Chelsea asal Brasil, Wilian.

Mourinho merupakan pengagum jangka panjang Willian ketika ia berhasil mendatangkannya dari Shaktar Donestk tahun 2013 silam ke Chelsea.

Meskipun dikabarkan diminati Barcelona, Chelsea nampaknya tak setuju dengan tawaran yang diajukan klub raksasa Spanyol tersebut. Penandatanganan Malcom menunjukkan bahwa Barcelona sudah tak lagi menginginkan pemain Timnas Brasil tersebut.

D isisi lain, Man United menilai harga Perisic yang diminta Inter terlalu tinggi dan akan segera kehilangan Anthony Martial. Willian mungkin akan segera bersatu kembali dengan mantan pelatihnya.


2. 2. Perisic ke AS Roma

Bintang Kroasia yang memperkuat Inter Milan, Ivan Perisic.

Mungkin proses transfer ini sulit untuk terjadi tapi bukan tidak mungkin. Roma yang menanggung malu kala Barcelona menikung Malcom dari mereka akan mencari cara mendatangkan nama besar lainnya.

Mereka bisa menggaet pemain Inter Milan, Ivan Perisic yang adalah salah satu winger paling konsisten di Serie A selama beberapa musim terakhir. Reputasinya makin cemerlang usai tampil memukau bersama Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018.

Setelah tiga musim bersama Inter, Perisic pasti tergoda mencari petualangan baru di klub yang lebih besar, dimana memiliki peluang bermain di Liga Champions sepertu yang ditawarkan Roma).

Dia telah lama menjadi target Jose Mourinho. Namun Manchester United gagal memenuhi jumlah mahar yang dituntut Inter terhadapnya.Jika transfer ini berhasil, Perisic tentu jauh lebih baik dan berpengalaman dibanding Malcom. 


3. 3. Dembele ke Liverpool

Ousmane Dembele saat tampil membela Barcelona melawan Real Sociedad.

Kurang dari setahun yang lalu Barcelona menghabiskan dana sebesar 147 juta euro atau setara 2,4 triliun untuk membawa Ousmane Dembele dari Borrusia Dortmund. Kedatangannya diharapkan bisa mengganti Neymar.

Namun, cedera serius membuatnya absen selama tiga bulan dan merusak debutnya di Barca. Dembele hingga kini belum menunjukkan kemampuan terbaiknya. Apalagi ia tak banyak tampil dengan Timnas Prancis di Piala Dunia 2018.

Melihat ini, Barcelona tentu harus mencari pengganti Dembele untuk menghadapi musim yang baru. Setelah gagal mendatangkan Willian, Malcom adalah solusi yang dirasa tepat.

Baca Juga

Melihat posisinya terancam, pemain berusia 21 tahun itu dikabarkan meminta untuk meninggalkan klub. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp telah lama menjadi pengagum Dembele.  Arsenal juga dilaporkan turut berburu tandatangannya.

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolWillianBarcelonaInter MilanAS RomaIvan PerisicMalcomOusmane DembeleBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini