x

3 Striker yang Dapat Mengembalikan Ketajaman AC Milan

Jumat, 27 Juli 2018 20:49 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
Selebrasi para pemain AC Milan.

INDOSPORT.COMAC Milan membutuhkan pembenahan untuk memperkuat skuat mereka di musim 2018/19 ini, terutama dari sektor lini depan.

AC Milan mulai menunjukkan performa meningkat pasca diasuh Gennaro Gattuso musim lalu, meski gagal masuk 3 besar, namun penampilan para penyerang Milan patut diwaspadai.

Meski selalu mendominasi pada setiap pertandingan, Rossoneri seringkali gagal meraih poin penuh lantaran minimnya jumlah gol yang mereka ciptakan.

Baca Juga

Bahkan, dua striker yang membuat neraca keuangan Milan miring musim lalu, Andre Silva dan Nicola Kalinic tak mampu membayar ekspektasi para suporter. Parahnya lagi, penyerang muda mereka Patrick Cutrone memiliki jumlah gol lebih banyak dari kedua pemain tersebut.

Jika ditotal jumlah gol Cutrone lebih banyak dibandingkan jumlah gol dari Silva dan Kalinic. Cutrone mampu mencetak 10 gol dari 28 pertandingan, sementara Silva dan Kalinic ditotal hanya mencapai delapan gol saja di Serie A.

Untuk itulah, mereka membutuhkan predator yang haus gol. Sebelumnya, Milan telah dikabarkan ingin mendatangkan penyerang Chelsea, Alvaro Morata. Selain Morata, mereka juga tertarik untuk memboyong Gonzalo Higuain dari sang rival, Juventus.

Alvaro Morata, striker Chelsea.

Namun, Morata bukanlah tipe penyerang yang cocok untuk Milan. Sebab, striker asal Spanyol itu bertipe penyerang yang bisa memaksimalkan umpan, tetapi kurang bisa mencari celah ruang tembak dengan baik.

Sementara Higuain, mantan penggawa Real Madrid dan Napoli itu sudah termakan usia yang berarti, pergerakkannya sudah melambat.

Berikut 3 pemain yang dianggap layak untuk mengisi lini depan AC Milan di musim 2018/19 versi INDOSPORT.


1. Sergio Aguero

Sergio Aguero, striker Man City.

Penyerang Manchester City ini sangat cocok dengan karakter permainan Gattuso yang mengandalkan kecepatan dan kerja keras.

Milan bisa saja mendatangkan penyerang asal Argentina ini. Pasalnya, pelatih The Citizens, Pep Guardiola lebih sering memainkan, Gabriel Jesus, Raheem Sterling, dan Leroy Sane yang memang sangat tajam ketika berada di lini pertahanan lawan.

Meski Aguero masih kerap dipercaya oleh Guardiola, namun tentunya mantan pemain Atletico Madrid ini enggan dimainkan dari bangku cadangan. Pada musim 2017/18, Aguero mampu membuat 30 gol dari 39 pertandingan di semua kompetisi bersama Manchester City.


2. Timo Werner

Striker muda RB Leipzig, Timo Werner.

Pemain berikutnya yang dapat menjadi solusi lini depan Milan adalah Timo Werner. Pemain Timnas Jerman ini memang terlihat tumpul di Piala Dunia 2018 kemarin, namun dengan cara bermain yang ia perlihatkan saat Piala Konfederasi tahun 2017 lalu sudah cukup menjelaskan betapa besar potensi yang dimilikinya.

Berusia muda yakni 22 tahun, Werner diyakini bakal bersinar jika dipoles oleh pelatih yang memilki karakter disiplin tinggi seperti Gattuso.

Milan pun akan lebih mudah mendatangkan Werner dari VfB Stuttgart ketimbang Aguero dari Manchester City. Selain harga yang lebih murah, Werner disinyalir ingin mendapatkan tantangan baru diluar Jerman.


3. Andrea Belotti

Andrea Belotti, striker Torino.

Andrea Belotti sempat menjadi buah bibir di bursa transfer musim panas lalu, setelah performa impresifnya dan berhasil mencetak 26 gol daru 35 laga di Serie A Italia bersama Torino.

Meski mendapatkan banyak tawaran, namun Belotti memilih bertahan di Torino dan bisa dibilang keputusannya itu merupakan kesalahan besar, lantaran tim yang ia bela tak mampu memaksimalkan kemampuannya.

Benar saja, di musim 2017/18 kemarin, sang pemain tak mampu mengulang penampilan impresifnya dan hanya berhasil mencetak 10 gol dari 32 laga.

Baca Juga

Meski begitu, cara bermain Belotti juga sangat cocok dengan taktik yang diperagakan Gattuso. Belotti yang tak memiliki badan yang ideal, dapat memanfaatkan kecepatannya untuk membuka ruang dan melepaskan diri dari kawalan bek lawan.

Bahkan Gattuso sempat memuji jika Belotti merupakan striker terbaik setelah mantan rekan setimnya, Andriy Shevchenko.

Beppe Marotta, CEO Juventus, mengatakan Leonardo Bonucci tertarik pindah ke Juventus

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

AC MilanAlvaro MorataGennaro GattusoNikola KalinicLiga ItaliaAndre SilvaPatrick CutroneTRIVIA

Berita Terkini