x

Coret Djite, PSM Makassar Incar Mantan Top Skor Liga Primer Hong Kong?

Jumat, 27 Juli 2018 16:02 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mengaku telah merekomendasikan striker baru kepada manajemen. Usulan itu sebagai ancang-ancang apabila, Bruce Djite resmi dicoret dari skuat Juku Eja.

Penampilan kurang menjanjikan, yang ditunjukkan, Bruce Djite di lini depan PSM Makassar membuat namanya terancam dicoret untuk putaran kedua. Robert Alberts mengatakan bahwa dia sudah memberikan rekomendasi perihal tersebut.

"Bruce cedera lagi. Saya tidak yakin dia akan menjadi bagian dari PSM Makassar lagi," ujar Robert seusai memimpin latihan di Stadion Mattoanging, Jumat (27/07/18).

Baca Juga

Manajemen PSM Makassar rencananya akan segera mengumumkan keputusan terkait nasib pemain berpasport Austrlia tersebut.

"Hari ini dia akan bertemu, Appi (CEO PSM Makassar). Saya sebenarnya sudah rekomendasikan agar dia dicoret sejak dua bulan lalu," ungkapnya


1. Pemain Baru Berdarah Brasil

Robert Rene Alberts dalam jumpa pers.

Jika Bruce Djite resmi dicoret, maka PSM Makassar otomatis kehilangan slot satu pemain asing asal Asia. Oleh karena itu diakui Robert, bahwa dirinya sudah menyodorkan satu nama kepada Munafri Arifuddin selaku bos PSM Makassar untuk menggantikan posisi Djite.

Meski demikian, pelatih berusia 63 tahun ini belum mau membocorkan namanya. Robert hanya memberikan Clue bahwa pemain incarannya itu berdarah Brasil.

"Saya sudah berikan namanya. Pemain dari Brasil tapi berpasport Asia (naturalisasi)," tuturnya.


2. Calon Pemain Baru PSM Makassar, Top Skor Liga Hong Kong?

Alessandro Ferreira Leonardo dianggap juga bisa menjadi pengganti Bruce Djite.

Sebelumnya INDOSPORT sudah pernah membahas beberapa pemain yang berpotensi menggantikan Bruce Djite pada putaran kedua. 

Benar saja, jika merujuk komentar, Robert terkait pemain incarannya tersebut maka akan mengerucut pada satu nama.

Dia adalah Alessandro Ferreira Leonardo. Pemain berusia 31 tahun ini merupakan striker naturalisasi Hong Kong kelahiran Brasil. Saat ini bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Primer Hongkong, Kitchee SC. 

Baca Juga

Alessandro tercatat pernab menjadi top skor Liga Primer Hong Kong musim 2011/12. Di mana saat itu ia masih memperkuat klub Liga Primer Hong Kong lainnya, Metro Gallery.

Jika melihat data statistik di Transfermarkt.com, Alesandro memiliki harga pasar sebesar 315 ribu poundsterling, atau berkisar Rp5,9 miliar. Harga ini lebih murah ketimbang harga pasar Bruce Djite beberapa bulan lalu.

Berikut Jadwal El Clasico di Musim 2018/19

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Bursa TransferPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBruce Djite

Berita Terkini