x

Egy Maulana Vikri Tak Dimainkan, Pelatih Eropa Ini Beri Pesan Menohok

Sabtu, 28 Juli 2018 08:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jhonny van Beukering.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain sepak bola berbakat milik Indonesia, Egy Maulana Vikri, tidak dimainkan oleh klubnya saat ini, Lechia Gdansk.

Seperti yang kita ketahui, klub asal Polandia itu bersua dengan Slask Wroclaw dalam laga kedua Liga Polandia, Jumat (27/07/18) malam kemarin.

Bermain di Stadion Energa Gdansk, depan pendukungnya sendiri, Lechia Gdansk gagal memenangkan pertandingan pasca bermain imbang dengan skor 1-1.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Lechia sempat unggul 1-0 lewat gol titik putih yang disarangkan oleh Flavio Paixao di menit ke-12. 

Sayang, klub sepak bola berjuluk Gedanian Lions itu gagal mempertahankan kedudukan pasca Piotr Celeban mencetak gol di menit ke-83.


1. Egy Maulana Absen

Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri.

Teruntuk masyarakat Indonesia, terutama pencinta sepak bola Tanah Air, pertandingan tersebut menjadi sorotan karena tak ada nama Egy Maulana Vikri.

Bahkan, pemain sepak bola lulusan SKO Ragunan itu juga tak tampak dalam list pemain cadangan yang disertakan oleh pelatih Piotr Stokowiec.


2. Sorotan Tajam Pelatih Eropa

Jhonny van Beukering

Hal ini pun menyita perhatian dari salah satu pelatih Eropa, Jhonny van Beukering. Pelatih yang sempat membela Timnas Indonesia kini menakhodai MASV, klub asal Belanda.

Dirinya memberikan pesan yang menohok soal absennya Egy dalam Instagram pribadinya, @jhonnyvanbeukering.

Menggunakan bahasa Belanda, dirinya mengatakan bahwa Egy seharusnya tak perlu melakukan kontrak profesional dengan Lechia Gdansk bila tak dibawa ke pertandingan resmi dan hanya bermain di tim B Lechia Gdansk.

“Ya, itu butuh proses. Tapi jika kamu dikirim untuk bermain di Tim B, kamu tidak perlu melakukan kontrak profesional,” ucap Jhonny.

“Itu membuat bangsa Indonesia kecewa dan merasa kehilangan karena kamu (Egy) adalah harapan besar Indonesia,” tambahnya.


3. Kekecewaan Netizen

Komentar Netizen atau Warganet.

Apa yang diucapkan oleh Jhonny bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, netizen Indonesia juga merasakan kekecewaan mereka dengan berbondong-bondong membanjiri kolom komentar di akun Instagram resmi Lechia Gdansk.

" jujur saya kecewa," tulis akun @purnama_dhika pada kolom komentar akun resmi Instagram Lechia Gdansk.

"noublah nyesel gua follow ig (Lechia Gdansk)," @vanboyssakaw juga ikut berkomentar.

"Alhamdulillah gajadi menang timnya wkwk," tulis akun bernama @pratama24ajis.

Baca Juga

Bahkan, tidak hanya menyumpahi kesialan Lechia Gdansk yang gagal meraih kemenangan, ada juga yang berkomentar bahwa tidak akan mengikuti akun Lechia Gdansk karena sangat kecewa.

"Sumpah gue unfollow (akun Instagram Lechia Gdansk)," kecewa akun bernama @kakasams193.

Pemain Malaysia Hina Bendera Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Bola InternasionalEgy Maulana VikriLechia GdanskJhonny van Beukering

Berita Terkini