x

Tak Cuma Cantik, 4 Pesepakbola Wanita Ini Mendapatkan Gaji Fantastis

Minggu, 29 Juli 2018 17:38 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM – Selain cantik, para pesepakbola wanita ini memiliki kekayaan yang bisa membuat para lelaki semakin bertekuk lutut.

Dunia sepak bola memang sangat kental dengan kaum adam, selain membutuhkan fisik yang tangguh para pesepakbola harus bekerja sangat keras dan menjalani latihan yang berat demi meraih juara.

Baca Juga

Hal tersebut tentu sangat jauh dari kesan feminim, namun dalam beberapa dekade terakhir mulai muncul para pesepakbola wanita di setiap media dengan berbagai macam prestasi yang mereka capai.

Atas kerja keras yang mereka lakukan, para pesepakbola wanita tersebut tak hanya mempunyai paras cantik namun juga memiliki  pendapatan yang tak jauh berbeda dengan para atlet pria lain.

Berikut  INDOSPORT.com telah merangkum beberapa diva lapangan hijau dengan penghasilan tertinggi di dunia pada tahun 2018 yang dilansir dari Sporteology.


1. Heather Mitts

Heather Mitts

Mantan bintang Timnas Putri Amerika Serikat, Heather Mitts, mempunyai penghasilan sebesar 150.000 Dolar AS (Rp2,1 miliar). Meski sudah tak lagi bermain, pundi rekeningnya terus bertambah dari pemasukan lain seperti menjadi bintang iklan. 

Semasa aktif bermain, pemain bernama lengkap Heather Mitts Feeley dikenal sebagai pemain bertahan yang tangguh dan sering menjadi andalan di lini pertahanan tim Amerika Serikat.

Prestasi terbaik yang pernah diraih Heather Mitts bersama Timnas Amerika Serikat adalah meraih tiga medali emas cabang sepak bola secara beruntun dalam ajang Olimpiade pada tahun 2004, 2008, dan 2012.


2. Abby Wambach

Abby Wambach

Pesepakbola wanita berikutnya yang memilki penghasilan tertinggi di dunia adalah Abby Wambach. Dengan total penghasilan sebesar 200.000 Dolar AS (Rp2,8 miliar), menempatkan Abby sebagai diva lapangan hijau dengan kekayaan tertinggi nomor tiga.

Berposisi sebagai striker, Abby sukses mencetak 184 gol dari 256 penampilan untuk Timnas putri Amerika Serikat dan ia juga sukses membawa Tim Putri Paman Sam meraih dua medali emas di ajang Olimpiade saat menjadi pelatih.

Abby merupakan pesepakbola wanita asal Amerika Serikat pertama yang mampu meraih gelar pemain bola wanita terbaik versi FIFA pada tahun 2012 lalu.


3. Marta

Selebrasi Marta Saat Mencetak Gol

Memiliki penghasilan sebanyak 400.000 Dolar AS (Rp5,7 miliar) yang didapatnya dari gaji serta pendapatan lainnya seperti menjadi model produk kenamaan dunia, membuat Marta Vieira da Silva menjadi pesepakbola wanita terkaya di Brasil.

Lahir di Dois Riachos, Alagoas, Brasil, 32 tahun yang lalu, pemain yang kini memperkuat tim Orlando Pride tersebut sukses mencetak 110 gol dari 133 pertandingan yang dijalani saat mengenakan jersey Timnas Putri Brasil.

Ketajamannya di lini serang membuat dirinya sukses menjadi top skor sepanjang sejarah Piala Dunia Wanita dengan koleksi 15 gol. Marta juga merupakan satu-satunya pesepakbola wanita dengan raihan gelar pemain terbaik versi FIFA terbanyak, yakni lima kali yang ia raih pada tahun 2006 hingga 2010.


4. Alex Morgan

Alex Morgan Saat Membela Timnas Putri Amerika Serikat.

Pemain bernama lengkap Alexandra Patricia Morgan Carrasco ini, memilki penghasilan sebesar 450.000 Dolar AS (Rp6,4 miliar) yang sekaligus menjadikannya sebagai pesepakbola wanita dengan penghasilan tertinggi di dunia. Penghasilan itu didapatnya dari klub yang ia bela, Orlando Pride di NWSL

Angka ini tergolong wajar didapatkan oleh Morgan, pasalnya ia mampu membawa negaranya, Amerika Serikat meraih prestasi gemilang di kancah dunia.

Baca Juga

Ketajamannya di lini depan, sukses mengantarkan Timnas Putri Amerika Serikat meraih medali emas di Ajang Olimpiade London tahun 2012 dan Piala Dunia Putri tahun 2015 lalu. Morgan juga terpilih sebagai pemain terbaik zona CONCACAF tiga musim beruntun (2013, 2016, 2017).

Jadwal resmi Timnas Indonesia di Asian Games 2018 cabang sepakbola.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM

BrasilAbby WambachAlex MorganTimnas Wanita Amerika SerikatHeather MittsMarta Vieira da SilvaBola InternasionalTRIVIABerita Transfer

Berita Terkini