x

Hasil Pertandingan ICC 2018: Manchester United vs Liverpool

Minggu, 29 Juli 2018 06:02 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Laga International Champions Cup: Manchester United vs Liverpool.

INDOSPORT. COM - Laga big match tersaji di International Champions Cup (ICC) 2018 antara duo Inggris, Manchester United melawan musuh bebuyutanya, Liverpool.

Walau sebatas laga uji coba, namun tensi tinggi tersaji di laga ini. Dalam laga yang digelar di Michigan Stadium ini Liverpool berhasil unggul dengan skor meyakinkan, 4-1. 

Baca Juga

Ketiga gol Liverpool diciptakan oleh Sadio Mane di menit 28' (p), Daniel Sturridge di menit 66', Sheyi Ojo di menit 74' (p), dan Xherdan Shaqiri (82'). Sementara itu gol semata wayang Man United dicetak oleh Andreas Pereira di menit 31'. 


1. Babak I

Laga International Champions Cup: Manchester United vs Liverpool.

Walau laga ini bertajuk persahabatan, tetapi pertandingan berjalan sengit dan ketat dari awal babak pertama. 

Liverpool mendapat peluang terlebih dahulu di menit ke-10. Bermula dari sepakan pojok, umpan matang dari Milner langsung disundul oleh Mohamed Salah. Sayang, sundulannya masih lemah dan bisa ditangkap kiper Man United, Lee Grant. 

Liverpool cukup tampil menekan di babak pertama. Sejumlah serangan yang dibangun Sadio Mane, Salah, dan Milner mampu merepotkan barisan pertahanan Man United. 

The Reds akhirnya berhasil unggul terlebih dahulu melalui penalti Sadio Mane di menit ke-28. Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dijatuhkan di kotak penalti lawan oleh bek Man United, Young Mitchel. 

Tak butuh waktu lama bagi Man United untuk merespon gol Mane. Di menit ke-31, Man United berhasil menyamakan skor melalui sepakan tendangan bebas Anrea Pereira. 


2. Babak II

Laga International Champions Cup: Manchester United vs Liverpool.

Banyak pergantian pemain yang dilakukan Liverpool di awal babak kedua. Pemain barunya yang berasal dari Swiss, Xherdan Shaqiri, juga ikut dimasukan di laga ini. 

Liverpool benar-benar mengontrol pertandingan di babak kedua. Sejumlah serangan berhasil dilakukan The Reds, tetapi masih gagal karena buruknya penyelesaian akhir. 

Memasuki pertengahan babak kedua, tempo pertandingan menurun. Liverpool akhirnya berhasil menambah keunggulan di menit ke-66 melalui Daniel Sturridge hasil umpan pendek dari Xherdan Shaqiri. 

Liverpool mendapatkan penalti di menit ke-76 setelah Robertson diganjal Herrera. Sheyi Ojo yang menjadi eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. 

Liverpool benar-benar tanpa ampun di laga ini. Pada menit 82, sebuah gol indah diciptakan oleh bintang anyar The Reds, Xherdan Shaqiri. Umpan silang Benjamin Woodburn mampu disempurnakan dengan sepakan indah Shaqiri.


3. Susunan Pemain

Laga International Champions Cup: Manchester United vs Liverpool.

Manchester United XI: Lee Grant; Matteo Darmian, Timothy Fosu-Mensah, Chris Smalling, Axel Tuanzebe, Demetri Mitchell; Scott McTominay, Ander Herrera, Andreas Pereira, Juan Mata; Alexis Sanchez.

Liverpool XI: Kamil Grabara; Rafael Camacho, Ragnar Klavan, Virgil Van Dijk, Alberto Moreno; Fabinho, Adam Lallana, James Milner; Mohamed Salah, Dominic Solanke, Sadio Mane.
 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedLiverpoolInternational Champions Cup (ICC)Bola Internasional

Berita Terkini