x

3 Fakta Menarik Iringi Kemenangan Persib Bandung Atas PS TIRA

Senin, 30 Juli 2018 22:21 WIB
Editor: Juni Adi
Ardi Idrus dikejar dua pemain PS TIRA,

INDOSPORT.COM - Persib Bandung sukses meraih kemenangan kala melawan PS TIRA, dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-18, pada Senin (30/07/18).

Dihelat di Stadion Sultan Agung Bantul, Persib menang dengan skor tipis 3-2. Masing-masing gol Persib dicetak oleh Patrich Wangai (dua gol), dan Jonathan Bauman.

Baca Juga

Sedangkan gol balasan PS TIRA, dicetak oleh Natsir (O.G) dan Manahati Lestusen. Tambahan tiga poin membuat posisi Maung Bandung kokoh di puncak klasemen, dengan koleksi 32 poin.

Usai laga, rupanya kemenangan Persib melahirkan beberapa fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut INDOSPORT coba merangkumnya dari berbagai sumber:


1. Gol ke-800

Patrich Wanggai melakukan seleberasi bersama Ardi Idrus.

Pertandingan melawan PS TIRA malam ini rupanya jadi panggung tersendiri buat striker baru Persib, Patrich Wanggai. Sebab, mantan pemain Sriwijaya FC itu berhasil mencetak dua gol. Melansir dari akun Twitter resmi Persib, rupanya dua gol tersebut menggenapkan torehan gol Persib selama di Liga Indonesia, menjadi 800.


2. Selisih Gol Tanpa Minus

Skuat Persib Bandung

Kebangkitan Persib Bandung di Liga 1 2018 ini tak lepas dari kokohnya lini belakang mereka. Sebab, Hingga pekan ke-18 tim besutan Mario Gomez itu baru kebobolan 18 gol.

Torehan tersebut membuat Persib masuk dalam jajaran klub yang selisih golnya tidak minus, dengan unggul satu gol. Namun, Persib masih kalah dengan Persija dalam urusan selisih gol, sebab Macan Kemayoran unggul tiga gol.


3. Poin Tandang Terbanyaka

Ardi Idrus dikejar dua pemain PS TIRA,

Jika banyak klub-klub Liga 1 2018 yang bisa dibilang jago kandang, tidak halnya bagi Persib Bandung. Kemenangan melawan PS TIRA di Stadion Sultan Agung, membuat Maung Bandung jadi tim yang juga jago berlaga di kandang lawan.  Persib tercatat memiliki poin tandang terbanyak di Liga 1 2018, dengan 13 poin.

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.