x

Sadar Tampil Mengecewakan, Buffon Tak Yakin Dapat Posisi Utama di PSG

Senin, 30 Juli 2018 07:31 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
Gianluigi Buffon mengaku bahwa dirinya tidak yakin mendapatkan tempat utama di bawah mistar gawang Paris Saint Germain.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Italia, Gianluigi Buffon, mengaku bahwa dirinya tidak yakin mendapatkan tempat utama di bawah mistar gawang Paris Saint Germain (PSG).

Dengan nama besar dan sejumlah pengalaman yang dimiliki Buffon, tentu pecinta sepak bola berpikir bahwa Buffon akan menjadi pilihan utama pelatih Thomas Tuchel di setiap pertandingan.

Namun penjaga gawang berusia 40 tahun tersebut mengaku ragu untuk bisa bersaing dengan dua kiper lainnya, yakni Alphonse Areola dan Kevin Trapp.

Baca Juga

Keraguan itu muncul setelah Buffon selalu kebobolan dalam dua pertandingan terakhir yang ia jalani di International Champions Cup (ICC) 2018. Terhitung, Buffon telah kebobolan sebanyak empat kali dalam dua laga.


1. Komentar Gianluigi Buffon

Buffon saat resmi diperkenalkan Paris Saint Germain.

Mantan penjaga gawang Parma dan Juventus tersebut tahu betul jika pemain sepak bola harus terus meningkatkan kualitasnya demi mendapatkan tempat utama.

"Saya belum berbicara dengan siapa pun, tetapi penting bagi saya untuk mengatakan satu hal: dalam karier 24 tahun, tidak ada yang pernah mengatakan kepada saya 'Anda akan menjadi penjaga gawang utama'," ujarnya, dikutip dari Sportskeeda.

"Saya percaya bahwa seseorang harus melatih dan menempatkan dirinya dalam kondisi terbaik untuk bermain ketika dipanggil," tambahnya.

Baca Juga

"Dan sekali lagi saya di sini untuk melakukan yang terbaik ketika saya dipanggil oleh pelatih, tetapi (saya) juga bisa membantu semua orang meningkatkan (performanya). Jadi saya punya dua fungsi,"

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM

Paris Saint-GermainGianluigi BuffonBola Internasional

Berita Terkini