x

3 Klub Medioker yang Siap Ancam 6 Tim Besar Liga Primer Inggris

Selasa, 31 Juli 2018 17:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Sejak kedatangan Jose Mourinho ke Inggris untuk pertama kalinya pada 2004 silam ke Chelsea, sejak saat itu juga, Liga Inggris telah menjadi turnamen yang paling banyak digemari di seluruh dunia.

Bahkan dalam kurun waktu lima tahun (2004-2009), Liga Primer Inggris didominasi oleh 4 tim besar, yaitu Manchester United, Arsenal, Chelsea dan Liverpool di setiap tahunnya.

Tapi 10 tahun terakhir, Tottenham Hotspur dan Manchester City telah masuk dalam jajaran klub besar yang meramaikan papan atas klasemen setiap musimnya. Otomatis, Liga Primer Inggris memiliki 6 tim besar yang selalu diunggulkan.

Baca Juga

Tapi, ada tim-tim tertentu yang kerap kali menjadi sandungan untuk 6 tim besar tersebut. Siapa saja tim-tim tersebut? Berikut INDOSPORT hadirkan 3 tim yang paling mungkin mengancam keberadaan 6 tim besar musim depan.


1. 1. West Ham United

Manuel Pellegrini, pelatih West Ham United.

Setelah musim yang sangat buruk bersama Slaven Bilic musim lalu dan menunjuk David Moyes, West Ham kini memiliki Manuel Pellegrini jelang musim 2018/19.

Selain dengan pengalaman yang dimiliki oleh Pellegrini bersama Manchester City, beberapa rekrutan yang didatangkan juga membuat West Ham tampak menjanjikan jelang liga dimulai.

Seperti Felipe Anderson dari Lazio, Andriy Yarmelenko dari Borussia Dortmund dan juga gelandang menjanjikan dari Arsenal, Jack Wilshere. Dengan 3 rekrutan besar tersebut, tentu saja Pellegrini bisa menghadirkan West Ham yang cukup kuat untuk mengancam 6 tim besar.


2. 2. Burnley

Selebrasi gol para pemain Burnley

Musim lalu, Burnley merupakan salah satu klub yang paling menampilkan permainan paling menjanjikan di Liga Primer Inggris. 

Burnley telah membuktikan mereka bisa menjadi ancaman untuk tim-tim besar. Seperti tercatat pada Soccerway, mereka berhasil mengalahkan Chelsea, dan menahan imbang Tottenham Hotspur, Liverpool, Manchester United dan Manchester City.

Selain itu, Burnley juga terbukti menjalani musim yang cukup baik. Dengan kebobolan hanya 39 gol, Burnley berada di peringkat ke-6, kalah dari Chelsea, Liverpool, Tottenham, Manchester United dan Manchester City.


3. 3. Wolverhampton Wanderers

Wolverhampton Wanderers.

Klub yang satu ini merupakan tim yang baru saja promosi ke Liga Primer Inggris. Melihat rekam jejak tim-tim yang promosi ke Liga Inggris awal musim lalu, ketiganya bertahan dan tidak kembali terdegradasi.

Apalagi, Wolverhampton baru saja mendatangkan kiper berpengalaman Timnas Portugal, Rui Patricio, yang akan memberi mereka seorang pemain di bawah mistar gawang mereka. 

Baca Juga

Belum lagi kedatangan Joao Moutinho dan Ruben Neves, dan juga manajer dengan gaya menyerang dari Nuno Espirito Santo. Melihat dari transfermarkt.com, dari 52 pertandingannya bersama Wolverhampton, Nuno berhasil menang 33 kali, 10 hasil imbang dan 9 kali kalah.

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalManchester CityTottenham HotspurWest Ham UnitedBurnleyLiga Primer InggrisLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)

Berita Terkini