x

Hasil Pertandingan Uji Coba: Timnas U-23 vs Bali United

Selasa, 31 Juli 2018 20:16 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Timnas Indonesia U-23 vs Bali United.

INDOSPORT.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 vs Bali United berakhir dengan skor 2-1 untuk  kemenngan Garuda Muda dalam laga sepak bola nasional uji coba di Stadion Kapten I wayan Dipta, Gianyar, Selasa (31/07/18).

Kemenangan Timnas U-23 berasal dari sepasang gol dari Irfan Jaya (34') dan Stefano Lilipaly (36'). Sedangkan gol dari Bali United berasal dari I Nyoman Sukarja (73').

Sehingga kemenangan ini tentu saja akan sangat berarti bagi skuat Luis Milla ke depannya dalam menghadapi pagelaran Asian Games 2018. Sebab sebentar lagi ajang tersebut akan dihelat.

Baca Juga

Bali United sendiri hanya menurunkan skuat keduanya dalam laga kali ini. Kemungkinan Serdadu Tridatu tak ingin membuat para skuat utamanya mengalami cedera.


1. Babak Pertama

Pemain Bali United mendapat kawalan ketat dari penggawa Timnas.

Sejak peluit panjang dibunyikan wasit, Timnas U-23 langsung melancarkan serangan ke gawang Bali United melalui sisi sayap. Sebab sisi sayap yang dimiliki Timnas U-23 sangat mumpuni.

Hal itu terlihat dari bagaimana Irfan Jaya pada menit ke-4 berhasil melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti, akan tetapi tendangannya masih bisa dihalau oleh Syaiful Indra.

Gol yang ditunggu-tunggu Timnas U-23 datang pada menit ke-34 berkat sontekan dari Irfan Jaya. Dirinya menerima umpan matang dari Febri Haryadi dan mengarahkan bola ke sudut gawang lawan.

Tak lama berselang Timnas U-23 kembali menggandakan keunggulan melalui sepakan dari Stefano Lilipaly pada menit ke-36. Sehingga skor menjadi 2-0.

Namun hingga menit-menit akhir pertandingan, keunggulan Timnas U-23 tak kunjung bertambah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.


2. Babak Kedua

Duel udara Hansamu Yama dengan pemain Bali United.

Usai jeda turun minum, kedua tim melakukan pergantian pemain demi memantapkan skema yang diinginkan oleh pelatih masing-masing tim. Sehingga beberapa pemain baru siap unjuk gigi dalam laga kali ini.

Akan tetapi tempo permainan babak kedua tak begitu tinggi seperti babak pertama. Para pemain seperti masih mencari formula yang tepat untuk membangun serangan.

Baca Juga

Namun Timnas U-23 malah kebobolan ketika sedang asyik menyerang. Gol tersebut berasal dari I Nyoman Sukarja pada menit ke-73 sehingga permainan akan semakin menarik.

Namun menjelang akhir-akhir pertandingan serangan dari kedua tim semakin menurun. Bahkan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua tak ada tambahan gol.


3. Susunan Pemain

Evan Dimas duel dengan pemain Bali United.

11 pemain Bali United:

Starting Xi Tim Nasional Indonesia U-23:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM.

Uji CobaIndonesia U-23Bali United PusamTimnas Indonesia U-23Friendly MatchReviewStadion Kapten I Wayan DiptaStadion Kapten I Wayan Dipta GianyarBali UnitedLiga IndonesiaBali United FC

Berita Terkini