x

Jelang Lawan Bali United, Timnas U-23 Kedatangan 2 Pemain Anyar

Selasa, 31 Juli 2018 17:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Evan Dimas dan Ilham Udin sudah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Bali.

Timnas Indonesia U-23 akhirnya mendapatkan suntikan tenaga baru sebelum menjalani laga uji coba melawan Bali United, Selasa (31/07/18) malam nanti pukul 19:00 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Skuat Garuda Muda kedatangan dua pemain andalan yang selama ini telah ditunggu-tunggu.

Kedua pemain tersebut adalah Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn yang telah mendapat izin bergabung dari Selangor setelah menyelesaikan kompetisi Liga Super Malaysia. Keduanya tiba di Bali pada Senin (30/7/2018) malam dan mulai ikut terlibat aktivitas latihan pada hari Selasa (31/07/18) ini.

Akan tetapi, belum diketahui apakah Evan dan Ilham akan diturunkan dalam laga uji coba melawan Bali United malam nanti.

Baca Juga

Dengan demikian, saat ini Timnas U-23 hanya tinggal menunggu satu nama saja yang belum bergabung. Sosok tersebut adalah striker naturalisasi Ezra Walian.


1. Tampil Maksimal

Stefano Lilipaly, pemain Timnas Indonesia.

Terlepas dari kedatangan dua pemain baru tersebut, salah satu gelandang skuat Garuda, Stefano Lilipaly berjanji akan tampil semaksimal mungkin pada laga uji coba kontra Bali United.

Meski berhadapan dengan Bali United yang notabene klubnya, Lilipaly tidak ingin memberikan kelonggaran dan membiarkan klub Liga 1 itu menang.

Pasalnya, laga malam nanti akan jadi pembuktian sejauh mana perkembangan Timnas U-23 sebelum bertanding di ajang Asian Games 2018, Agustus mendatang.

“Kami sudah siap melawan Bali United. Saat ini saya dan teman-teman semakin fokus dan konsentrasi jelang Asian Games. Meski saya pemain Bali United, namun saat ini saya sedang bersama Timnas U-23, jadi saya akan tampil semaksimal mungkin," ujar Lilipaly.

Baca Juga

"Lawan Bali United kami harus serius, apalagi kami telah melakukan pemusatan latihan selama sepekan di sini. Dan laga ini sekaligus pembuktian Timnas U-23 sebelum tampil pada pertandingan perdana tanggal 12 Agustus nanti," imbuhnya.

Laga melawan Bali United memang menjadi uji coba terakhir bagi Timnas U-23. Sebelumnya, PSSI sempat menjadwalkan satu laga internasional lainnya menghadapi Timor Lester.

Namun rencana itu urung terlaksana sebab negara tetangga itu juga dalam masa persiapan akhir untuk bermain di Asian Games 2018.

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.COM

Evan DimasIlham Udin ArmaiynTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaBali United FC

Berita Terkini