x

Persebaya Resmi Lepas Mantan Pemain Klub La Liga Spanyol

Selasa, 31 Juli 2018 19:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Arthur Irawan (kiri) saat latihan bersama Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer kali ini klub sepak bola nasional Persebaya Surabaya akhirnya melepas salah satu mantan pemain klub La Liga Spanyol, Malaga, Arthur Irawan pada putaran kedua Liga 1 2018.

Selain Arthur Irawan ada juga pemain lokal lainnya, yakni Muhammad Sidik Saimima. Keduanya dilepas lantaran demi kebutuhan tim ke depannya dan sudah diumumkan oleh pelatih Angel Alfredo Vera.

"Arthur dan Saimima kami lepas karena kebutuhan tim. Mereka berdua pemain bagus dan kami lepas agar mereka mendapat jam bermain yang lebih banyak," tutur Alfredo, Selasa (31/07/18).

Baca Juga

Keduanya memang belum bisa membayar kepercayaan yang diharapkan oleh pelatih dan manajemen. Sehingga demi karier kedua pesepak bola muda tersebut Persebaya melepasnya demi mendapatkan menit bermain lebih.


1. Perjalanan Saimima dan Arthur

Muhammad Sidik Saimima saat berlatih bersama Persebaya Surabaya.

Sepanjang kariernya membela Persebaya di Liga 1 20178, Saimima hanya turun sebanyak delapan kali. Lima kali turun sejak menit awal dan sisanya hanya berada di bangku cadangan.

Pemain 21 tahun itu telah mencetak satu gol ketika Persebaya vs Mitra Kukar April lalu. Selain itu Saimima juga menjadi salah satu pemain yang mengantarkan Persebaya promosi ke Liga 1 2018.

Baca Juga

Sedangkan Arthur Irawan sejak awal direkrut hingga paruh musim juga belum mendapatkan debutnya di Liga 1 2018. Arthur Irawan pada musim 2012-2013 lalu sempat membela klub asal Spanyol Espanyol B dan mencatat 22 kali bermain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM.

Bursa TransferPersebaya SurabayaArthur IrawanAngel Alfredo VeraLiga 1

Berita Terkini