x

Tampil Melempem, 3 Pemain Ini Harus Kembali ke Klub Lamanya

Selasa, 31 Juli 2018 05:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
Ilustrasi bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Kepindahan pemain sepak bola ke klub yang baru tidak selamanya berbuah manis. Beberapa pemain beruntung karena mendapat kontrak yang lebih baik, menjadi penting atau memiliki lebih banyak waktu bermain.

James Rodriguez misalnya yang rela pindah dari Real Madrid ke Bayern Munchen untuk mendapat lebih banyak waktu bermain. James kini dianggap sebagai salah satu bagian penting di kubu The Bavarians pada musim pertamanya.

Baca Juga

Disisi lain beberapa pemain justru mengalami hal sebaliknya, mulai dari menghadapi tekanan yang besar dari fans hingga sulit beradaptasi dengan rekan satu timnya yang baru.

Berikut INDOSPORT coba merangkum tiga pemain yang seharusnya kembali ke klub lama mereka seperti dilansir dari Sportskeeda.


1. 3. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez ambil bagian dalam sesi latihan tur pertama Manchester United.

Frustrasi bermain tanpa prestasi dibawah asuhan Arsene Wenger, Sanchez memutuskan untuk pindah dari Emirates Stadium ke Old Trafford pada Januari 2018.

Pemain asal Chile datang dengan segudang harapan untuk membawa kecemerlangannya ke Manchester United dan membantu mereka memenangkan beberapa trofi.

Sayangnya, apa yang ia inginkan tidak berjalan sesuai harapan. Performanya perlahan-lahan mulai menurun dan tidak diberi banyak waktu bermain oleh Jose Mourinho.

Sanchez tampak tidak senang di klub barunya dan harus mempertimbangkan pindah kembali ke klub lamanya. Terlebih kini, Arsenal punya Unai Emery sebagai pelatih baru yang menjanjikan perubahan.

Ia kemungkinan besar akan mendapatkan bentuk terbaiknya dan lebih banyak waktu bermain di Arsenal. Sanchez adalah pilihan yang tepat bila Emery ingin menambah kekuatan ke lini serang tim.


2. 2. Alvaro Morata

Alvaro Morata

Alvaro Morata pindah dari Real Madrid ke Chelsea musim panas lalu untuk mencari lebih banyak waktu bermain. Ia jarang ditampilkan oleh Zinedine Zidane meskipun Karim Benzema tak bermain maksimal.

Sejak kedatangannya di London, Morata belum memperlihatkan kemampuan terbaiknya sehingga didepak dari line-up reguler Chelsea. Hal itu juga membuatnya kehilangan tempat di Timnas Spanyol yang dibawa ke Piala Dunia 2018.

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus, Los Blancos membutuhkan seorang striker berkualitas dan siapa lagi yang lebih baik dari produk akademi mereka, kalau bukan Morata.

Morata harus mempertimbangkan pindah kembali ke La Liga di mana dia bisa menjadi ancaman utama dan mendapatkan kembali performa dan kepercayaan dirinya di sana. Madrid harus melihat opsi ini sebagai peluang.


3. 1. Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci

Meski mendapatkan banyak waktu bermain dengan AC Milan, Bonnuci sepertinya tak bisa mendapatkan gelar juara bersama musim barunya. Bersama Juventus, tentu saja pemain Italia ini telah memenangkan banyak gelar.

Musim lalu, adalah yang pertama kalinya dalam tujuh tahun ia tidak dapat memenangkan gelar Serie A. Bek 31 tahun ini sudah mendekati masa pensiun sebagai pemain profesional dan ingin bermain di Liga Champions.

Bonucci paham benar taktik defensif Massimiliano Allegri dengan cukup baik dan cocok bila dipasangkan dengan Mehdi Benatia dan Giorgio Chiellini.

Baca Juga

Dengan kedatangan Cristiano Ronaldo, Juventus terlihat sebagai salah satu ancaman bagi banyak klub Eropa serta kompetisi di Serie A.

Kedatangan Bonucci tentu akan memperkuat pertahanan Juve. Apalagi, baik Bonucci maupun Juventus akan mencari untuk memenangkan Liga Champions di musim yang baru ini.

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.