x

Eksperimen, Hamkah Hamzah Dijadikan Striker di Arema FC

Rabu, 1 Agustus 2018 22:56 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Crisandy
Hamka Hamzah saat mencoba menembus pertahanan Persema.

Tak cuma kehadiran ratusan Aremania saja, ada pemandangan menarik lainnya pada laga uji coba Arema FC saat menghadapi Persema Malang di Stadion Kanjuruhan Malang, sore tadi (01/08/18).

Pemandangan baru yang juga dinantikan publik sepakbola di Malang adalah ditempatkannya Hamka Hamzah di posisi striker. Seperti diketahui, pemain kelahiran Makassar itu lebih dikenal sebagai bek tangguh yang berada di lini pertahanan.

Mengenai hal itu, pelatih Arema FC, Milan Petrovic, sudah menyiapkan jawaban tepat. Keberadaan Hamka di sektor depan memang karena idenya, sebagai antisipasi jika Arema mengalami krisis di lini serang.

Baca Juga

"Hanya ide sederhana. Karena Hamka punya karakter sebagai pemantul dan penahan bola di lini depan, ketika ada distribusi dari lini tengah," papar Milan.


1. Antisipasi Krisis Pemain Depan

Pelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic.

Eksperimen itu memang sudah dilakukan Milan sejak latihan tim tiga hari lalu, atau sepulang dari markas Mitra Kukar pada Jumat (27 Juli) kemarin. 

Ditempatkannya Hamka sebagai striker bisa jadi karena eks defender PSM Makassar maupun Sriwijaya FC itu punya keliahain memadai pada situasi duel-duel udara saat adanya peluang gol dari tendangan bebas atau pojok.

"Penampilan Hamka saya pikir tidak terlalu buruk. Saya terus mencoba semua kemungkinan yang mungkin bisa saja terjadi (ancaman krisis striker) di kemudian hari," ungkap arsitek berpaspor Serbia dan Slovenia itu.

Bermain selama 60 menit, Hamka Hamzah memang bermain cukup bagus sebagai ujung tombak serangan. Setidaknya ada dua peluang emas yang diperolehnya, melalui shooting dan heading meski gagal menyumbang gol dalam kemenangan 4-0 atas Persema.

"Dan apakah Hamka akan benar-benar menempati posisi itu pada pertandingan (melawan Persija) Minggu nanti? Mungkin saja begitu, karena saya juga belum memastikan siapa saja yang mengisi tim utama," tandasnya.

Hamka HamzahLiga IndonesiaArema FCMilan Petrovic

Berita Terkini