x

Demi Hormati Karius, Alisson Tolak Jersey Nomor 1 Liverpool

Kamis, 2 Agustus 2018 10:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Alisson Becker saat sesi pertama latihan bersama Liverpool

INDOSPORT.COM - Berstatus sebagai kiper termahal di dunia usai didatangkan Liverpool dari AS Roma senilai 75 juta euro atau setara Rp1,2 Triliun, Alisson Becker nyatanya bukan hanya memiliki kualitas bagus, namun juga sikap yang terpuji.

Dengan label kiper utama Brasil di Piala Dunia 2018 dan kualitas yang ditunjukannya selama berseragam AS Roma, Alisson memiliki modal sebagai penjaga gawang utama oleh manajer Jurgen Klopp.

Baca Juga

Kiper 25 tahun ini pun juga bisa memakai nomor punggung 1 di Anfield. Nomor punggung yang lazim dipakai seorang penjaga gawang utama dan juga biasa dikenakannya di Timnas Brasil dan AS Roma.

Namun alih-alih mengambil nomor punggung yang sudah jadi milik Karius itu, seperti yang dikabarkan media asal Brasil, UOL, Alisson justru memilih nomor punggung 13, nomor yang belum menjadi milik siapapun di Liverpool.


1. Belum Diumumkan

Alisson Becker saat sesi pertama latihan bersama Liverpool

Meski demikian, baik Alisson maupun pihak Liverpool sendiri belum melansir secara resmi nomor punggung berapa yang akan digunakan eks kiper Internacional pada musim 2018/19.

Tanda-tanda itu juga tak terlihat saat Alisson menjalani latihan perdana bersama klub barunya itu pada Selasa 31 Juli 2018. Usai latihan, penjaga gawang bertinggi 192cm itu hanya memberikan pernyataan bahwa dirinya sudah merasa seperti berada di rumah sendiri, sekalipun baru menjalani latihan perdana di Liverpool.

"Ini hari yang sangat luar biasa, yang sudah saya nantikan sejak lama," tukas Alisson seperti dilansir halaman resmi Liverpool.

"Ini baru hari pertama dan saya sudah merasa seperti di rumah sendiri," tambahnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.
 

LiverpoolBrasilAS RomaLiga Primer InggrisLoris KariusLiga InggrisAlisson Becker

Berita Terkini