x

Pekan Ini, Arsenal Depak 3 Pemain di Bursa Transfer

Kamis, 2 Agustus 2018 21:41 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Gerry Crisandy

INDOSPORT.COM – Klub Liga Primer Inggris, Arsenal melakukan sejumlah perubahan pasca ditinggal sang pelatih yang telah menangani klub sejak 22 tahun silam.

Dibawah arahan Unai Emery, sang juru taktik baru, The Gunners mulai serius mempersiapkan para pemainya demi meraih hasil yang lebih baik di musim depan.

Baca Juga

Salah satu upaya mereka untuk dapat kembali bersaing di papan atas Liga Primer Inggris adalah dengan mendatangkan sejumlah pemain, dan mendepak beberapa pemain yang dianggap tidak mampu memberikan kontribusi maksimal kedapada tim yang bermarkas di kota London tersebut.

Sejauh ini Arsenal telah mendatangkan lima pemain baru, yang teranyar mereka berhasil mendapatkan Stephan Lichtsteiner secara gratis dari Juventus.

Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Chelsea.

Banyaknya pemain yang masuk membuat neraca keuangan The Gunners sedikit miring, dan beberapa pemain akan dilepas kubu Meriam London. Selain demi menstabilkan keuangan klub, beberapa pemain yang akan dilepas tersebut terbukti tak memberikan dampak positif terhadap performa tim.

Berikut beberapa pemain yang kemungkinan akan meninggalkan Emirates Stadium bulan ini


1. Lucas Perez

Ekspresi kegembiraan Lucas Perez, Mesut Ozil, dan Keiran Gibbs usai kalahkan Basel dengan skor telak.

Banyak para pendukung Arsenal bahkan lupa, jika mereka mempunyai striker bernama Lucas Perez. Hal tersebut sangatlah wajar, pasalnya pemain yang didatangkan dari klub Spanyol, Deportivo La Coruna seharga 15 juta euro pada musim 2016/2017 lalu tersebut, gagal memberikan kontribusi terhadap permainan Arsenal.

Parahnya, selama dua musim bermain di Emirates, penyerang 29 tahun tersebut hanya mampu tampil 11 pertandingan dan mencetak 1 gol. Bahkan sang pemain sempat dipinjamkan kembali ke klub asalnya, Deportivo La Coruna.

Bersama Deportivo, Perez berhasil tampil 35 kali dan mencetak 8 gol disemua ajang. Dikabarkan Fiorentina menjadi peminat nomor satu untuk mendatangkan sang pemain. Pihak Fiorentina disinyalir telah menyiapkan dana sebesar 7 juta poundsterling untuk mendaratkan Perez ke Artemio Franchi.


2. Chuba Akpom

Chuba Akpom

Pemain lulusan akademi Arsenal ini belum mampu menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih kepadanya. Sempat menjalani debut bersama tim senior, penyerang berusia 22 tahun tersebut gagal memenuhi ekspektasi.

Sempat menjadi pemain “musafir” dengan selalu dipinjamkan keberbagai klub, The Gunners akhirnya memilih untuk melepas sang pemain.

Kabarnya klub asal Yunani, PAOK menginginkan jasa sang pemain dan telah menyiapkan dana sebesar satu juta pounds untuk memboyong Chuba dari Emirates. Menurut laman sportskeeda, sang pemain bahkan telah tiba di Yunani untuk menjalani tes kesehatan.


3. Aaron Ramsey

Aaron Ramsey turut mencetak gol bagi Arsenal saat mengalahkan West Ham United 4-1.

Kabar hengkangnya gelandang asal Wales ini terus mencuat dan menjadi bua bibir di berbagai media di Inggris. Namanya terus dikaitkan dengan sejumlah tim-tim besar yang menginginkan jasanya.

Meski sang pelatih, Unai Emery sendiri mengaku masih sangat membutuhkan jasa sang pemain, namun hal berbeda justru diperlihatkan Ramsey.

Hingga kini, sang gelandang belum juga melakukan perpanjangan kontrak bersama The Gunners, terlebih sang sang agen yang terus menerima tawaran dari berbagai klub. Hal tersebut membuat Arsenal bersiap mencari pemain pengganti yang dapat mengisi pos yang ditinggalkan Ramsey.

Sang rival sekota, Chelsea dikabarkan siap menggelontorkan dana besar untuk memboyong pemain 27 tahun tersebut berlabuh ke Stanford Bridge.

Deretan pemain kelas dunia yang gagal bersinar bersama Manchester United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Bursa TransferArsenalLiga Primer Inggris

Berita Terkini