x

PSM Makassar Akan Diperkuat Eks Persib Jelang vs Perseru Serui

Jumat, 3 Agustus 2018 16:56 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Imam Arief Fadillah saat masih menjadi kiper Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola PSM Makassar, Rivky Mokodompit dan Syaiful Syamsuddin tak bisa main karena cedera. Robert Alberts selaku sang pelatih pun siapkan Imam Arief Fadillah untuk menjamu Perserui, Minggu (05/18/18).

Jika diturunkan, Imam akan menjalani debut di kasta teratas Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018. Sebab, ketika masih berseragam Persib Bandung, ia tak sekali pun mendapat kesempatan di bawah mistar gawang Persib.

Robert Alberts berencana menurunkan, Imam sebagai starter. Alasannya, Rivky Mokodompit masih menjalani proses pemulihan cedera meniskus dan Syaiful mengalami gangguan kesehatan.

Baca Juga

"Syaiful kemungkinan tidak bisa main. Dia mendapat infeksi saluran urin (kencing). Rivky juga tidak bisa bermain, mungkin setelah libur baru bisa kita coba," ujar Robert usai memimpin latihan di Stadion Mattoanging, Jumat (03/08/18) pagi tadi.

Terkait itu, Robert Alberts praktis tinggal memiliki dua pilihan, Imam atau Hilmansyah. Namun pelatih asal Belanda ini lebih condong memilih rekrutan anyarnya, Imam Arief Fadillah.

"Mungkin Imam bisa kita coba. Dia adalah kiper yang sudah tahu banyak tim di liga ini," ujarnya.


1. Alasan Memilih Imam

Imam Arief Fadillah (tengah) saat masih di kiper Persib Bandung.

Robert memilih Imam dengan bukan tanpa alasan. Pasalnya Hilmansyah sendiri masih minim pengalaman. Seperti diketahui, kiper kelahiran Jeneponto itu masih berusia 20 tahun.

Sejak awal, Robert memang tidak menyiapkan Hilman untuk kompetisi Liga 1 melainkan untuk turnamen-turnamen lain seperti Piala Indonesia.

"Yah, Imam memang kita siapkan untuk itu. Dalam latihan dia juga menunjukkan hal positif," jelasnya.

Baca Juga

PSM Makassar saat ini masih bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara. Sementara Perserui tertahan di peringkat ke-15 dan hanya terpaut 4 poin dari tim zona degradasi.

Pertandingan akan digelar di Stadion Mattoanging, Minggu (05/08/18). Kick-off rencananya akan dimulai pukul 16.30 WITA dan disiarkan Live di salah satu stasiun televisi swasta.

Indonesia Siap untuk Asian Games 2018

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain hanya di INDOSPORT.COM

Persib BandungPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaImam Arief FadillahLiga 1

Berita Terkini