x

Polisi Ungkap Pemicu Kericuhan yang Libatkan Suporter di Cijantung

Sabtu, 4 Agustus 2018 18:37 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT. COM - Kericuhan yang melibatkan suporter sepak bola meledak di daerah Cijantung, Jakarta Timur, sore ini, Sabtu (04/08/18). 

Sejumlah oknum suporter beratribut klub Persitara Jakarta Utara terlibat dalam bentrokan. 

Oknum suporter Persitara Jakarta Utara itu juga sempat menutupi sebagian ruas jalan dengan sejumlah bus Metromini dan Kopaja yang tertahan di fly over.

Baca Juga

Dilansir dari ANTARA News, satu orang dikabarkan tewas akibat kejadian ini. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Yoyon Tony Surya Putra. telah membenarkan kabar tersebut.

.


1. Bukan Antarsuporter

Rombongan North Jak (NJ) Mania yang tertahan di fly over.

Menurut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Yoyon Tony Surya Putra, kejadian yang berlangsung pukul 16.00 WIB ini sendiri merupakan bentrokan antara oknum suporter Persitara dengan warga dan pedagang sekitar.

"Ya, Persitara (bersama dengan) ABC Wirayudha. 1 orang tewas," kata Yoyon dikutip dari CNN Indonesia.


2. Kronologi

Kerusuhan suporter yang melibatkan North Jak.

Menurut keterangan polisi, kericuhan bermula saat oknum suporter Persitara melakukan penjarahan pada warung yang ada di sekitar daerah Ciracas dalam perjalanan menuju Stadion di Markas Komando Brigadir Infanteri, Cijantung.

Tingkah suporter yang semena-mena ini memancing emosi para pedagang dan warga yang langsung melakukan perlawanan. Tawuran pun tak bisa dihindarkan. 

"Tingkah sejumlah suporter itu kemudian memancing para pedagang untuk melakukan perlawanan dan bentrok terjadi," ujar Yoyon dikutip dari ANTARA News.

Baca Juga

Situasi sendiri saat ini sudah aman terkendali setelah pihak kepolsian turun tangan. Sejumlah petugas pun berjaga-jaga di lokasi. Persitara merupakan tim yang saat ini sama-sama berlaga di Liga 3. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM
Persitara Jakarta UtaraLiga IndonesiaNJ Mania

Berita Terkini