x

Alibi Pelatih Persela Usai Dipecundangi Persebaya 1-3

Minggu, 5 Agustus 2018 20:08 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain Persebaya Surabaya tengah mengeksekusi bola.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso memberikan alasan usai tim yang diasuhnya kalah 1-3 dari tuan rumah Persebaya Surabaya di partai ke-19 Liga 1 2018, Minggu (05/08/18) siang.

Aji Santoso menilai kalau kehilangan sejumlah pemain turut mempengaruhi performa Persela. Dirinya juga tak lupa untuk memberikan selamat para Persebaya yang telah memberikan pertandingan yang seru.

"Melihat hasil secara keseluruhan, saya harus sportif, pertama selamat kepada Persebaya. Kedua memang absennnya sejumlah pemain berpengaruh," terang Aji dalam sesi konferensi pers, Surabaya.

Baca Juga

"Tetapi pemain kami sudah bagus terutama pada babak kedua ada peribahan di menit-menit akhir cetak satu gol. Secara keseluruhan pertandingan seru," tambahnya.

Gol yang dicetak oleh Persela berasal dari Muhammad Agung Pribadi pada menit ke-90+3. Sedangkan kemenangan Persebaya didapat berkat gol-gol dari David da Silva (16', 61') dan Rendi Irawan (29').


1. Lini Belakang Lemah

Pelatih Kepala Persela Lamongan, Aji Santoso saat konferensi pers.

Aji Santoso memberikan kredit pada lini belakang Persela Lamongan. Sebab pada gol pertama para pemain kurang menjalankan instruksi yang diarahkan oleh pelatih.

"Gol-gol yang terjadi karena kesalahan dari pemain kami. Ada aroma pemain tidak sengaja. Lalu kesalahan pemain kami tidak melakukan pressure (tekanan) ke lini tengah," jelas Aji.

Baca Juga

Selain itu Aji Santoso akan mengalihkan fokusnya ke laga berikutnya dimana Persela Lamongan vs PSM Makassar. Sekaligus memperbaiki lini pertahanan Laskar Joko Tingkir.

"Pertahanan kami perlu evaluasi untuk pertandingan tidak kalah penting melawan PSM Makassar. anak-anak instrspeksi pertahanan perlu ada perbaikan," pungkas Aji.


2. Jadi Pelajaran Baru

Striker anyar Persela Lamongan, Dendy Sulistiawan cetak hattrick ke gawang Persipura.

Di sisi lain striker muda Persela Dendy Sulistyawan menilai kalau laga tersebut dapat menjadi sebuah pelajaran baru bagi tim yang dibelanya. Sehingga pada partai berikutnya bisa menghasilkan poin penuh bagi Laskar Joko Tingkir.

"Mungkin ini menjadi pembelajaran buat kami ke depan (lawan PSM), supaya kami bisa memaksimalkan di kandang dan meraih tiga poin," tegas Dendy.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM.

Persebaya SurabayaAji SantosoPersela LamonganLiga IndonesiaStadion Gelora Bung TomoDendy SulistyawanLiga 1

Berita Terkini